Connect with us

Manado

750 Personel Polda Sulut Bantu Pengamanan TPS

Pergeseran Pasukan (Serpas) ini dilaksanakan dalam sebuah apel pergeseran pasukan yang digelar di Lapangan Apel Polda Sulut, Jumat 4 Desember 2020.

Published

on

Mendagri, Tito Karnavian penyerahan alat pelindung diri (APD) secara simbolis

MANADO, PANTAU24.COM-Sebanyak 750 personel Polda Sulawesi Utara digeser untuk membantu melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 nanti.

Pergeseran Pasukan (Serpas) ini dilaksanakan dalam sebuah apel pergeseran pasukan yang digelar di Lapangan Apel Polda Sulut, Jumat 4 Desember 2020.

Istimewanya, apel serpas ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dihadiri juga oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, jajaran Forkopimda Sulut lainnya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko serta para PJU Polda.

Baca Pula:  Wawali Hengky Honandar Rakor Bersama Mendagri Bahas Soal Inflasi

Apel diawali dengan laporan oleh Dansat Brimob Kombes Pol Brury AP. Soekotjo selaku Komandan Apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Mendagri Tito serta penyerahan alat pelindung diri (APD), dana serpas dan bekal kesehatan.

Mantan Kapolri itu berharap, Pilkada Serentak Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, money politik dan pelanggaran pidana, serta aman dari penyebaran Covid-19,” ujar Tito dikutip dari rilis tertulis.

Ia berharap jajaran TNI dan Polri bisa bekerja sama sebagai satu tim.

Baca Pula:  Pemkab Bolsel Mulai Bayarkan THR ASN, Gaji 13 Setelah Lebaran

“Karena TNI dan Polri adalah tiang utama kalau berbicara masalah pengamanan,” kata Tito.

Selain itu juga, personel TNI dan Polri diharapkan terus membangun hubungan dengan penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu serta unsur pengamanan lainnya yaitu Linmas dan Satpol PP.

“Saya doakan rekan-rekan semua dapat melaksanakan tugas dengan baik, tetap sehat dan dapat kembali ke markas masing-masing dengan misi yang sukses dan badan tetap sehat,” tandas Mendagri Tito Karnavian.

Sebelumnya, seluruh personel yang digeser untuk pengamanan TPS telah dipastikan kesehatannya bebas dari Covid-19 melalui rapid tes.