Pjs Bupati Boltim Tunjuk Dua Pelaksana Tugas Kepala Dinas

Pjs Bupati Boltim, Christiano Talumepa saat menyerahkan SK kepada Plt Kadis PU Boltim.

BOLTIM, PANTAU24.COM-penjabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Christiano Talumepa, menunjuk dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas PUPR dan Kadis Pertanian Boltim, bertempat di kantor Bupati Boltim.

Harris Sumanta yang aktif sebagai Kepala Bagian Infrastruktur Pengadaan Barang dan Jasa, ditunjuk sebagai Plt Kadis PU Boltim.
Sementara, Ramlah Mokodompis yang menjabat staf ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan SDA ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian Boltim.

Ramlah menggantikan posisi dari Mat Sunadi, sedangkan Harris Sumanta menggantikan posisi Ari Purwadi Mokoginta.

Pjs Bupati mengatakan, penunjukan kedua pejabat sebagai pelaksana tugas jabatan adalah dalam rangka melaksanakan perintah undang-undang. Kata dia, sebelumnya tentu pihaknya bersama Tim yang ada telah melaksanakan kajian dan evaluasi.

“Kami bersama tim sebelumnya sudah melakukan kajian dan Evaluasi, karena dalam regulasi untuk melaksanakan pelaksana tugas yang bersangkutan harus memiliki jabatan definif diatas, sama atau setingkat dibawah jabatan yang akan diisi, sedangkan kedua pejabat sebelumnya hanya memiliki jabatan tunggal sebagai pelaksana tugas dan tidak memiliki jabatan definitif,” kata Talumepa.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Pemkab Boltim Teken MoU PKS dengan Bank SulutGo

Menurutnya, penunjukkan kepada kedua pejabat pelaksana ini disamping memenuhi tuntutan regulasi juga adalah untuk menggenjot progres program kegiatan pada instansi masing-masing agar dapat tercapai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Jabatan pelaksana ini adalah sebagai tugas atau beban tambahan disamping memegang jabatan lama, sehingga jangan sampai setelah mendapat tambahan tugas yang baru, tugas di tempat lama tidak dilaksanakan. ini jangan sampai terjadi,” harapnya.

Dalam menjalankan tugas eselon tiga itu lanjutnya, memiliki dua kewenangan yakni hal teknis dan managerial tecknical skill dan managerial skill. Kata dia, kalau jabatan eselon dua hanya satu kewenangan yakni managerial skil.

Baca Pula:  Talumepa: Pilkada, Jaga Persaudaraan Paling Utama

“Sebagai orang baru stok lama tentu sebagaimana yang diharapkan dapat mencapai hasil optimal, karena dari sekian orang yang terpanggil dua yang terpilih sehingga diharapkan agar dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya harap agar kalian banyak berkonsultasi dengan Sekda para asissten sehingga betul-betul jalan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.

Kata dia, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali melakukan pengisihan jabatan. Ari Purwadi Mokoginta akan kembali ke posisi sebagai kabag Ekbang sedangkan Mat Sunadi sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan dan ada beberapa  lagi yang lain.

“Mudah mudahan apa yang saya bersama tim lakukan ini tidak ada tujuan yang jelek, tetapi ini bagaimana kita mendudukan statusnya sesuai regulasi yang ada,” jelasnya.(*)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com