Bawaslu Boltim Supervisi Pengawasan Pilkada di Tujuh Kecamatan

Susanto Mamonto

BOLTIM, PANTAU24.COM-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Boltim telah melakukan supervisi Canvassing Pengawasan Pilkada serentak tahun 2020 di tujuh kecamatan se-Boltim.

Pimpinan Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto mengatakan, supervisi Canvassing Pengawasan Pilkada dilakukan selama tiga hari, dimulai dari Panwascam di Kecamatan Kotabunan hingga Kecamatan Modayag.

“Kegiatan canvassing pengawasan tersebut bertujuan memberikan pembekalan kepada pengawas pemilihan yang melaksanakan Canvassing di masing-masing kecamatan,” Kata Santo sapaan akrabnya.

Baca Pula:  Talumepa: Pilkada, Jaga Persaudaraan Paling Utama

Dalam kegiatan itu menurutnya, Bawaslu menjelaskan secara garis besar fungsi dan wewenang pengawas pemilihan dalam pengawasan, pencegahan, penindakan pelanggaran pemilihan dan penyelesaian sengketa.

“Kami juga memberikan pembekalan terkait ketentuan politik uang, politisi SARA, dan netralitas pejabat pemerintah daerah, netralitas ASN, kepala desa hingga aparat desa,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Selain itu lanjutnya, juga memberikan beberapa intruksi dalam kunjungan di antaranya, identifikasi sikap pemilih selama proses diskusi hingga tanyakan kepada pemilih apakah akan datang memilih pada 9 Desember 2020.

Baca Pula:  Boltim Bersinar, Hitungan Cepat SSM-OPPO Raih Suara Terbanyak

“Nah jawaban-jawaban tersebut nantinya akan diisi di dalam lembaran laporan kunjungan yang kami sudah berikan ke pengawas yang melaksanakan canvassing,” jelasnya.(*)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com