/

Rayakan Kegiatan Keagamaan, Warga Bolmong Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang

BOLMONG, PANTAU24.COM-Libur dan cuti bersama tahun 2020 bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) meminta kepada semua pihak khususnya kepada pemerintah kecamatan hingga desa/kelurahan untuk memastikan kegiatan-kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis 29 Oktober 2020 agar dilakukan berpedoman dengan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallan menyampaikan, dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan, disarankan agar penyelenggaranya tetap mengacu pedoman lanjutan dalam edaran Menteri Agama tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman di Masa Pandemi.

Baca Pula:  Kartu Pra Kerja, Berita Terpopuler di Google Sepanjang 2020

“Yang akan menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW sebaiknya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Misalnya desa berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan. Begitu juga kecamatan berkoordinasi dengan kabupaten,” kata Tahlis saat dihubungi via pesan WhatsApp, Rabu 28 Oktober 2020.

Selain itu, terkait upaya pengawasan dan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dimasa libur dan cuti bersama kali ini, Pemkab Bolmong meminta kepada seluruh jajaran hingga tingkatan desa untuk mengoptimalkan protokol kesehatan sesuai surat edaran Gubernur Sulut tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama 2020.

Baca Pula:  Ini Besaran Zakat Fitrah di Bolmong Tahun 2021

“Jika ingin merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebaiknya dilaksanakan di lingkungan masing-masing dalam skala kecil saja, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Utamanya menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu berlaku pada semua perayaan kegiatan keagamaan di tengah pendami Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com