/

Yasti Dukung Penuh Program Semakin Syahdu dari BPKP Sulut

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow saat menerima kunjungan Kepala BPKP perwakilan Sulawesi Utara, Setya Nugraha

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mendukung penuh program System Elektronik Monitoring Akuntabilitas Kinerja Desa Terpadu (Semakin Syahdu) yang digagas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu disampaikan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow saat menerima kunjungan Kepala BPKP perwakilan Sulawesi Utara, Setya Nugraha, Selasa (22/09/2020).

Pertemuan yang digelar di D’Talaga restaurant itu membahas program semakin syahdu yang bertujuan untuk meningkat kemampuan desa dalam mempertanggungjawabkan sumber daya dan pelaksanaan kegiatan. Selain itu juga mendorong transparansi dalam pengelolan Dana Desa.

Baca Pula:  Satgas Covid-19 Ingatkan Pemda Tetap Waspada dan Tidak Lengah

“Saya mendukung penuh program Semakin Syahdu dari kepala BPKP Perwakilan Sulut. Program ini sangat bermanfaat bagi Desa Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Apa lagi Bolmong ini sangat luas, hampir 30 persen luas wilayah Sulut adalah wilayah Kabupaten Bolmong,” ucap Yasti.

Menurutnya, program Semakin Syahdu akan meningkatkan akuntabilitas keuangan desa.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Karena baru tiga tahun ini ada Dana Desa dari Pemerintah pusat yang cukup besar anggaranya. sehingga banyak juga kepala Desa kami yang gagap penyajian keuanganya lebih khusus akuntabilitas,” kata Yasti.

Baca Pula:  Pusat Kebugaran Dibuka, Begini Tips Agar Tetap Aman Dari Penularan COVID-19

Lebih lanjut Yasti mengakui diera keterbukaan saat ini kita betul betul memerlukan program Semakin Syahdu.

“Mudah mudahan implementasi dari program ini segera terlaksana di Kabupaten Bolmong, agar supaya dalam pertanggungjawaban keuangan Desa maupun Pemkab Bolmong akan semakin baik lagi. Terima kasih saya ucapkan kepada BPKP Seyta Nugraha yang telah membuat program Semakin Syahdu ini. Saya yakin ini sangat bermanfaat bagi Pemkab bolmong,” tutupnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com