/

Pemkab Bolmong Santuni Korban Kebakaran

Penyerahan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Desa Kembang Mertha, Kecamatan Dumoga Tengah

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Desa Kembang Mertha, Kecamatan Dumoga Tengah, Selasa 1 September 2020. Kepada keluarga I Komang Suparsa yang mengalami musibah kebakaran pada Juni lalu itu.

Bantuan diserahkan Kepala Seksi (Kasie) Perlindungan Sosial Korban Bencana, Dinas Sosial Kabupaten Bolmong, Hendri Daun. Bantuan yang diserahkan masing-masing beras, minyak goreng, ikan kaleng, susu kaleng, mie instan, gula putih serta biskuit.

Baca Pula:  170 Orang Keracunan di Sukabumi, 2 Meninggal

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bolmong dalam hal ini Dinas Sosial guna meringankan beban korban besama keluarga yang mengalami musibah kebakaran. Bantuan tersebut sejumlah bahan pokok. Memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dengan bentuk kepedulian kita dapat meringankan beban keluarga Komang,” kata Hendri.

Bantuan tersebut merupakan cadangan sembako Dinas Sosial yang disediakan guna mengantisipasi bencanan seperti kebakaran lainnya.
“Jangan dilihat dari berapa banyak nilainya, yang terpenting adalah kebersamaan dan sikap peduli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap warganya,” ungkapnya.

Baca Pula:  Setelah 27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Umumkan Bercerai

Sebelumnya, Pemkab Bolmong juga telah menyerahkan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Bantik, Desa Tungoi I dan Desa Pangian. “Di Desa Bantik satu penerima, Tungoi I dua penerima dan Desa Pangian satu penerima,” pungkas Hendri.

Fakta menarik dan bermanfaat

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com