/

Jembatan Darurat di Kosio Mulai Dibangun

Setelah dikoordinasikan dengan pihak balai jalan provinsi, jembatan Kosio yang ambruk langsung diperbaiki dengan pembuatan jembatan sementara

BOLMONG, PANTAU24.COM-Ambruknya jembatan Kosio yang ada di Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuat akses utama menuju ke Kecamatan Dumoga Barat hingga ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tidak bisa dilalui.

Ambruknya jembatan itu, berdampak pada akses ekonomi warga. Sebab belum sehari, harga bahan bakar minyak sudah mencapai 35 ribu perliter. Begitu juga dengan gas elpiji ukuran tigakilogram, saat ini sudah mencapai 30 ribu pertabung.
Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow memastikan, pembangunan jembatan Kosio sudah akan mulai dikerjakan mulai Minggu besok.

Baca Pula:  Selesai Dibangun, Jembatan Darurat di Kosio Mulai Digunakan

Minimal jembatan rangka baja sebagai jembatan darurat bersifat sementara.

“Insha Allah minggu besok jembatan kosio sudah akan dikerjakan meski baru sebatas jembatan bailey atau jembatan darurat,” ujar Yasti saat diwawancarai wartawan disela-sela meninjau kondisi jembatan ambruk, Sabtu 25 Juli 2020.

Baca juga: Dihantam Banjir, Jembatan Kosio Putus Total

Fakta menarik dan bermanfaat

Menurutnya, ambruknya jembatan kosio, sudah langsung berkoordinasi dengan balai jalan sekaligus meminta secepatnya penanganan jembatan yang merupakan urat nadi perekonomian warga. Jembatan tersebut satu-satunya akses utama lalulintas kendaraan yang mengangkut barang.

Baca Pula:  Jembatan Kosio Putus, Warga Menyeberang Sungai Pakai Rakit

Salah satunya yakni bahan bakar minya serta kebutuhan lainnya. Saat ini, peralatan jembatan bailly dalam perjalanan menuju Kosio untuk dipasang demi menghubungkan kembali jalur transportasi.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com