/

Dapri Resmikan Ekowisata Mangrove di Binuanga

Bupati Bolmut, Depri Pontoh meresmikan kawasan ekowisata tracking mangrove di Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur, Senin 27 Juli 2020. Foto: Humpro Pemkab Bolmut

BOLMUT, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh meresmikan kawasan ekowisata tracking mangrove di Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur, Senin 27 Juli 2020.

Menurut Depri, dengan hadirnya destinasi wisata berwawasan lingkungan ini dapat menarik minat para wisatawan untuk datang ke Bolmut. “Ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara yang saat ini menggenjot pengembangan sektor pariwisata,” kata Bupati.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya kawasan ekowisata mangrove juga dapat memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan ekosistem wilayah pesisir. Apalagi, kawasan mangrove di Binuanga sebelumnya tak terawat. Tapi, dengan kesadaran masyarakat serta didukung pemerintah desa setempat, sehingga kawasan ini ditata dengan baik. “Keberadaan mangrove penting bagi masyarakat pesisir,” ujarnya.

Top eksekutif Pemkab Bolmut itu mengapresiasi inovasi serta kreatifitas dari masyarakat dan pemerintah Desa Binuanga. Dengan adanya tracking mangrove ini, sehingga Bolmut memiliki destinasi wisata baru.

Ia berharap, selain sebagai obyek wisata, kawasan ini nantinya akan menjadi lokasi penelitian dan pengembangan terkait dengan lingkungan dan ekosistem laut.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Saya berharap kawasan ini menjadi salah obyek wisata andalan dan kebanggaan Bolmut, sehingga Pemerintah Kabupaten Bolmut akan memberikan dukungan dalam pengembangannya nanti,” ungkapnya.

Di sisi lain, kehadiran kawasan wisata mangrove juga berdampak pada pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat sekitar. Sehingga itu, Bupati berjanji akan memberikan dukungan termasuk dari sisi infrastuktur pendukung lainnya, seperti jalan. “Karena jalan masuknya sebagian belum di aspal, maka saay meminta ke depan jalanan masuk ke tempat tersebut di aspal,” tandasnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com