/

Bolsel Diterjang Banjir, 3 Kecamatan Terendam

Foto: Dinas Kominfo Bolsel

BOLSEL, PANTAU24.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) merilis data sementara bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 01.30 Wita pada Jumat 24 Juli 2020 dini hari.

Banjir itu melanda tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bolaang Uki di 12 desa, Kecamatan Helumo 6 desa dan Kecamatan Tomini di 4 desa.

Baca Pula:  Sebanyak 22.655 Jiwa Terdampak Banjir Bandang Bolaang Mongondow Selatan, BNPB Kirim Heli Logistik

Sekitar 18.487 kepala keluarga terdampak dan terpaksa mengungsi di tempat aman. Baik di balai desa mupun rumah kerabat yang tidak terdampak banjir.

Baca pula: Jalur Bolmong menuju Bolsel terputus

Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa hari terakhir dan menyebabkan Sungai Salongo, Sungai Molibagu, Sungai Tolondadu dan beberapa sungai lainnya di tiga kecamatan tersebut meluap. Ketinggian air mencapai 50 hingga 150 centimeter.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Sebanyak 22.655 Jiwa Terdampak Banjir Bandang Bolaang Mongondow Selatan, BNPB Kirim Heli Logistik

“TRC BPBD Bolsel langsung melakukan kaji cepat, evakuasi korban dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. BPBD dan Dinsos juga sedang mempersiapkan pendirian tenda pengungsian. Untuk korban jiwa dan kerugian lainnya masih sementara dilakukan pendataan,” kata Kepala BPBD Bolsel, Daanan Mokodompit.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com