/

Yasti Terima Buku Pedoman Menghadapi Pandemi Covid-19 dari Mendagri

BOLMONG, PANTAU24.COM — Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 dan pengarahan gugus tugas covid-19.

Rakor yang dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian itu dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis 16 Juli 2020, serta diikuti Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan para bupati/walikota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Usai rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri menyerahkan buku Pedoman Umum Menghadapi Pandemi Covid-19 kepada para kepala daerah, termasuk Bupati Bolmong.

Baca Pula:  Bahas Kawasan Industri Mongondow, Yasti Temui Menteri Bappenas

Dalam penyampaiaannya Mendagri mengatakan, buku pedoman tersebut merupakan acuan yang jelas dalam penanganan dan penanggulangan covid-19 khususnya bagi aparat Pemerintah Daerah termasuk penguatan Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Pengendalian covid-19, serta Kesiapsiagaan Desa dalam menghadapi pandemi covid-19. Sehingga, ia berharap buku tersebut menjadi pedoman umum dan acuan bagi pemerintah daerah dalam melakukan kesiapsiagaan menghadapi wabah Covid-19.

Sesaat setelah menerima buku pedoman tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan ucapan terima kasih yang telah menyerahkan buku pedoman tersebut.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Update 5 Mei 2020: Kasus Covid-19 Indonesia Bertambah 484 Kasus, Total 12.071 Kasus

Menurut Bupati, buku ini akan dijadikan sebagai pedoman dan acuan bagi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Buku pedoman ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Daerah. Dengan adanya buku pedoman ini, Insha Allah Kabupaten Bolaang Mongondow mampu menangani dan menang melawan Covid-19 di akhir tahun 2020 ini pada saat Bulan Desember 2020 mendatang,” sahut Yasti.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com