Connect with us

Bitung

KPU Kota Bitung: Wartawan Berperan Penting Sukseskan Pilkada 2024

Published

on

Ketua dan Komisioner KPU Kota Bitung dalam acara media gathering Pilkada 2024

BITUNG, PANTAU24.COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menyampaikan wartawan punya peran penting atas suksesnya Pilkada 2024 Kota Bitung.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw didampingi Komisioner KPU Bitung Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Yunnoy Servulus Rawung, dan Sekretaris KPU Bitung, Poula Tuturoong dalam acara media gathering Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Tahun 2024, Jumat (21/06/2024).

“Peran wartawan atau media mainstream sangat penting untuk suksesnya Pilkada 2024 Kota Bitung. Lewat pemberitaan-pemberitaan teman-teman wartawan seluruh kegiatan KPU Kota Bitung yang menyangkut dengan Pilkada Bitung akan sampai ke masyarakat,” ujar Deslie.

Menurut Deslie, wartawan atau media mainstream memberikan informasi dan edukasi serta memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang demokrasi. Terlebih kata Deslie, soal partisipasi pemilih untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

“KPU Kota Bitung butuh teman-teman wartawan untuk mewujudkan Pilkada damai, berkualitas. Lewat pemberitaan media main stream semua tahapan kegiatan penyelangaraan Pilkada 2024 akan sampai ke masyarakat. Wartawan atau media mainstream juga dapat ikut mengawasi dan mengawal jalannya pesta demokrasi ini. Kalau pun ada yang perlu di kritik silahkan kritik. Tapi harus diimbangi dengan data dan fakta,” kata Deslie.

Diakhir sambutanya, Deslie mengajak kepada wartawan Biro Bitung untuk bisa bersama-sama KPU Kota Bitung mensukseskan Pilkada 2024.

“Kami KPU Kota Bitung butuh dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan Pilkada 2024. Tak terkecuali teman-teman wartawan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu sebagai narasumber, Dandim 1310 Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen, Kasi Intel Kejari Bitung, Orchido Bellamarga, Kaban Kesbangpol, Oktafianus Tumundo, IPTU Iwan Setia Budi.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply