Connect with us

ADVERTORIAL

Penjabat Bupati, Limi Mokodompit Menghadiri Peringatan Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1946

Published

on

Pj Bupati bersama para tamu dan undangan perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024 di Desa Werdhi Agung. (Foto: Gawai.co)

BOLMONG, PANTAU24.COM – Acara peringatan Dharma Santi dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 telah diadakan dengan khidmat pada hari Minggu, tanggal 14 April 2024. Perayaan yang diorganisir oleh Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ini berlangsung di Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, turut hadir langsung dalam perayaan tersebut. Ia didampingi oleh istrinya, Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Bolmong, bersama dengan anak mereka, Feramitha Tiffani Mokodompit, yang baru terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut. Beberapa asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bolmong juga hadir mendampingi.

Hadir pula perwakilan dari Forkopimda termasuk Ketua DPRD, Welty Komaling, Kapolres Bolmong, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, di samping Ketua dan pengurus PHDI Bolmong serta para tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Limi Mokodompit menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah Hindu yang diserahkan kepada Ketua PHDI Kabupaten Bolmong. (Foto: Gawai.co)

Dalam pidato sambutannya, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 kepada umat Hindu di Bolmong dan mengapresiasi PHDI Bolmong atas suksesnya penyelenggaraan acara tersebut.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Bolmong ke-69

“Ini adalah bukti nyata dari toleransi antarumat beragama yang kuat di Bolmong. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi sarana pembinaan yang efektif khususnya bagi umat Hindu,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Limi berharap perayaan ini dapat terus meningkatkan keimanan serta memperkuat tali persaudaraan antar manusia.

Semoga kegiatan ini menjadi ajang pembinaan nilai keagamaan serta persaudaraan di kalangan umat Hindu di Kabupaten Bolmong,” tambah Bupati.

Foto bersama Pj Bupati dan jajaran Forkopimda serta tamu dan undangan. (Foto: Gawai.co)

Lebih lanjut, Limi menjelaskan bahwa Dharma Santi sebagai bagian dari perayaan Nyepi adalah kesempatan yang sangat baik bagi umat Hindu untuk memperdalam nilai-nilai spiritual mereka. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan toleransi, serta mempromosikan kerukunan antarumat beragama.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Hadiri Pengarahan Presiden RI

Ketua PHDI Bolmong, I Nyoman Sukra, juga memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah meluangkan waktunya untuk bergabung dalam perayaan tersebut.

“Kehadiran Bapak Bupati menunjukkan perhatian dan dukungannya yang besar terhadap komunitas Hindu di sini,” ungkap Sukra.

Di penghujung acara, Pj Bupati Limi Mokodompit menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah Hindu yang diserahkan kepada Ketua PHDI Kabupaten Bolmong. (Advertorial)