Connect with us

Bolmong

Gelar Reses Tahap II, Anggota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu Serap Aspirasi Masyarakat Lolayan

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai turun di masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk melaksanakan reses tahap II Tahun Anggaran 2023.

Salah satu anggota DPRD Bolmong yang melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat adalah, Febrianto Tangahu dari Fraksi Nasdem dapil Kecamatan Lolayan.

Reses Febrianto Tangahu berlangsung di kediamannya, di Desa Bakan, dan turut dihadiri Anggota DPR RI Kamran Muchtar, para sangadi, forkopimcam, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat, Minggu, 10 Desember 2023.

Dalam sambutannya,Febrianto Tangahu menyampaikan, bahwa reses ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapil, kemudian dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD.

Baca Pula:  DPRD Bolmong Tetapkan Lima Ranperda Inisiatif Menjadi Perda

Dia juga menjelaskan tentang mekanisme usulan yang masuk dalam skala prioritas dan alur penganggaran. “Apa yang menjadi aspirasi baik dari pemerintah desa hari ini, akan ditampung dan dibahas dalam rapat bersama lembaga DPRD nanti,” sebut Anto’ sapaan akrab Febrianto Tangahu.

Fakta menarik dan bermanfaat

Usai memberikan sambutan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yakni mendengarkan satu persatu penyampaian usulan dari kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan para petani.

Baca Pula:  Bapemperda DPRD Bolmong Bahas Dua Ranperda Bersama Eksekutif

Hampir semua usulan yang masuk dalam agenda reses tersebut, rata-rata terkait Infrastruktur, yakni perbaikan jalan dan penambahan ruangan gedung sekolah. (Advertorial)