Connect with us

Bolmong

Turnamen Sepak Bola KU-20 Bupati Cup 2 Resmi Bergulir, Limi Mokodompit Lakukan Kick Off

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Turnamen sepak bola Bupati Bolmong Cup 2 kelompok umur (KU) 20 antar kecamatan se Bolmong tahun 2024 resmi bergulir. Perhelatan rutin tahunan Pemkab Bolmong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini ditandai dengan kick off (tendangan pembuka) oleh Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, di Lapangan Olahraga Gayuda Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Selasa, 5 Desember 2023.

Diketahui, turnamen yang diikuti 15 kecamatan se Kabupaten Bolmong ini akan digelar di Tiga venue (lokasi), yakni di lapangan olahraga Desa Kopandakan II untuk Tujuh kecamatan, masing-masing; Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Tengah, Kecamatan Dumoga Timur, Kecamatan Dumoga Tenggara, Kecamatan Dumoga Utara, Kecamatan Dumoga Barat dan Kecamatan Lolayan.

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan turnamen Bupati Cup 2.

Kemudian di lapangan olahraga Desa Otam Barat, untuk Empat kecamatan, masing-masing; Kecamatan Passi Barat, Kecamatan Passi Timur, Kecamatan Bilalang dan Kecamatan Bolaang.

Sementara di Lapangan olahraga Kelurahan Inobonto, untuk Empat kecamatan lainnya, masing-masing; Kecamatan Sang Tombolang, Kecamatan Lolak, Kecamatan Poigar dan Kecamatan Bolaang Timur.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Bolmong, Aldy Pudul, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut yakni hasil review dan pengamatan langsung oleh Bupati Bolmong pada Porprov tahun 2022 lalu, khusus untuk cabang olahraga sepak bola yang dinilai belum menampilkan hasil maksimal sebagaimana yang diharapkan.

“Sehingga oleh bupati dianggap perlu dilakukan kembali seleksi pemain sepak bola KU-20 untuk persiapan mengikuti ajang Dua Tahunan provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan di Kota Manado tahun 2024 mendatang. Sumber pendanaan bersumber dari APBD perubahan tahun 2023 Dispora Bolmong,” ungkapnya.

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit bersama Forkopimda menghadiri pembukaan turnamen Bupati Cup 2.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan penyaluran bakat dan hobi bagi para pecinta olahraga sepak bola.

Di Porprov tahun kemarin, kata Bupati, untuk cabang olahraga sepak bola belum berhasil memberikan medali emas. Oleh karena itu, iven ini penting dilaksanakan untuk menjaring anak-anak muda berbakat dalam bidang olahraga sepak bola untuk mengikuti Porprov tahun depan.

“Bahkan diharapkan kedepan, ada anak-anak kita di Bolaang Mongondow yang mampu berkiprah hingga ke level nasional bahkan internasional,” ujar Bupati.

Saat ini, salah satu yang menjadi prioritas pemerintah kabupaten adalah pembangunan bi bidang olahraga khususnya sepak bola. Sama halnya dengan pembangunan generasi muda karena pemuda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lain.

Pada laga  perdana pertandingan persahabatan mempertemukan antara tim PSKD Kopandakan II melawan perkumpulan perangkat pertandingan BMR

Disadari bahwa suatu prestasi dapat dicapai apabila senantiasa dilakukan pembinaan dan pengembangan yang direncanakan dengan baik.

“Kepada seluruh tim yang akan bertanding nanti saya berpesan, bahwa dalam setiap pertandingan ada yang namanya memang dan kalah. Oleh karena itu, saya meminta agar sportivitas tetap dijaga sehingga dapat berkompetisi dengan sehat,”  harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Askab PSSI Bolmong, Febrianto Tangahu, Kapolres Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, segenap jajaran pimpinan OPD, para camat, sangadi, serta tamu dan undangan.

Sekadar informasi, pada laga  perdana pertandingan persahabatan (Friendly match) yang mempertemukan antara tim PSKD Kopandakan II melawan REFEREE BMR atau perkumpulan perangkat pertandingan BMR dengan skor akhir 1-0 untuk PSDK Kopandakann II.