Connect with us

SULUT

Kegiatan Tular Nalar 3.0 di Perbatasan Negeri

SMK Muhammadiyah Naha bekerjasama dengan Mafindo Manado sukses menggelar kegiatan Tular Nalar (Sekolah Kebangsaan) di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis 30 November 2023 di SMK Muhammadiyah Naha.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com- SMK Muhammadiyah Naha bekerjasama dengan Mafindo Manado sukses menggelar kegiatan Tular Nalar (Sekolah Kebangsaan) di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis 30 November 2023 di SMK Muhammadiyah Naha.

Sekolah Kebangsaan mengangkat tema tentang, “Peran Pemilih Pemula di Pemilu 2024” dan melibatkan 10 fasilitator dan 100 siswa yang merupakan calon pemilih pemula.

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah Naha, Siti Aminah, S.Pd.,M.Pd., mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa.

Baca Pula:  Banjir dan Tanah Longsor di Kepulauan Sangihe Telan Korban Jiwa

“Kegiatan literasi digital harus senantiasa digaungkan ke siswa agar mereka dapat memanfaatkan media sosial secara positif,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kepsek berharap agar para siswa dapat memilih dan memilah informasi yang tepat di tahun politik.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Sehingga mereka dapat terhindar dari hoaks dan ujaran kebencian yang berujung pada perpecahan,”ungkapnya.

Ketua Mafindo Manado, Dr. Taufani, mengapresiasi semangat dari Sekolah Muhammadiyah Naha dalam menyelenggarakan kegiatan Tular Nalar guna mengedukasi para siswa agar bijak bermedia sosial.

Baca Pula:  Bersiap Hadapi "Pemilu Keren Tanpa Hoaks", Mafindo Wilayah Manado Dideklarasikan

Tim Mafindo Manado berharap kegiatan Tular Nalar ke depan tidak hanya berpusat pada kota-kota besar saja, namun dapat pula menyentuh wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), seperti Kepulauan Sangihe, sehingga edukasi digital dapat tersebar secara merata di berbagai penjuru negeri.