Connect with us

ADVERTORIAL

DPRD Bolmong Tetapkan Lima Ranperda Inisiatif Menjadi Perda

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COMDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat II penetapan persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD, Senin, 13 November 2023.

Dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan turut didampingi Wakil Ketua Sulhan Manggabarani dan Sukron Mamonto, serta dihadiri para anggota DPRD Bolmong.

Selain itu, hadir pula Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para Asisten, serta Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong dan Camat.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dalam penyampaiannya mengatakan, 5 Ranperda inisiatif DPRD Bolmong itu yakni, Penamaan Fasilitas Umum, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha, Lembaga Adat, Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan, Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

Baca Pula:  Bapemperda DPRD Bolmong Bahas Dua Ranperda dalam Sehari, Komisi II RDP Bersama Dinas Perkim dan DKP

“Dengan adanya Ranperda Inisiatif, payung hukum akan semakin kuat dan pelaksanaan program akan semakin berjalan efektif dan tepat sasaran,” kata Welty.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam penyampaiannya mengatakan, sebelum Ranperda ditetapkan, eksekutif maupun legislatif telah melaksanakan pembahasan yang sistematis dan terencana, guna menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap setiap perencanaan pemerintahan dan pembangunan, yang dituangkan ke dalam berbagai program dan kegiatan yang ada di setiap perangkat daerah.

Baca Pula:  Reses Anggota DPRD Bolmong Dapil I Banjir Usulan

Tak hanya itu, Limi juga ikut menyampaikan terima kasih kepada tim anggaran pemerintah daerah Bolmong dan pimpinan OPD yang telah bekerja menyusun Ranperda tersebut. “Kami juga ucapkan terima kasih kepada DPRD Bolmong atas disetujui dan ditetapkannya lima Ranperda inisiatif DPRD untuk dijadikan Perda,” tutup Limi. (Advertorial)