Connect with us

Bolmong

Pj Bupati Bolmong Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Hari PKB Sinode GMIBM

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit hadir dalam Ibadah Perayaan Hari Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) yang dipusatkan di Desa Wineru, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, Jumat, 3 November 2023.

Kehadiran Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM turut mendampingi langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Ketua FK PKB PGI, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, bersama rombongan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dari sekian banyak kegiatan, dirinya bisa hadir dalam acara Hari PKB Sinode GMIBM tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan, saat ini Indonesia masih terkena dampak El Nino, namun kita patut bersyukur karena sebagian besar wilayah di Sulut sudah mendapat hujan.

“Walaupun kita menghadapi tantangan dengan El Nino, tetapi sebagian daerah di Sulut sudah mendapat berkat, ada hujan. Kita benar-benar diberkati,” ujar Gubernur.

Menurutnya, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menginformasikan bahwa Bendungan Lolak saat ini hampir terisi penuh.

“Kurang lebih 3 persen lagi akan penuh dan berfungsi buat masyarakat Bolmong khusus di sekitar Lolak untuk mengairi sawah dan pertanian,” ucapnya.

Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa perayaan Hari PKB Sinode GMIBM ini menjadi kesempatan untuk menghormati peran para pria kaum bapa, baik sebagai ayah, sebagai suami bahkan seorang pemimpin dalam masyarakat.

Dia mengharapkan, peran pria kaum bapa dalam mendukung kebijakan serta program-program pemerintah dalam memajukan Sulut serta mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit mengatakan, PKB Sinode GMIBM di Kabupaten Bolmong memiliki kontribusi positif bagi daerah melalui profesi masing-masing.

Dalam artian, tidak hanya sekedar melakukan pembinaan, namun juga turut menjalin hubungan kebudayaan. Ini menunjukan bentuk keberagaman antar umat tidak bisa dipisahkan sebagai wujud semangat membangun daerah.

“Saya mengapresiasi PKB GMIBM dalam membangun komunikasi baik antar umat beragama maupun dengan Pemerintah Daerah. Hal ini menunjukan bahwa hidup bersama itu penting demi terwujudnya daerah yang aman, tentram dan makmur serta baik perekonomiannya,” kata Limi.

Bupati menyampaikan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Bolmong, selamat memperingati Hari PKB Sinode GMIBM.

Dalam kesempatannya, Ketua BPS Sinode GMIBM Fekky W. Kamasaan, M.Th, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulut dan rombongan serta Pj Bupati Bolmong dalam giat tersebut.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat GMIBM. Kiranya sinergitas GMIBM bersama Pemerintah terus terjalin dengan baik,” ucapnya. (Advertorial)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply