Connect with us

Bitung

Joseph ‘Keon’ Maringka Wali Kota Bergema di Pelantikan Pengurus DPC Gerindra Bitung

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Ada yang menarik pada pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Bitung, Senin (11/09/2023).

Pasalnya, yel-yel Joseph ‘Keon’ Maringka Wali Kota bergema saat digaungkan ratusan pengurus dan kader DPC Gerindra Kota Bitung.

Nama Joseph ‘Keon’ Maringka berulang kali digaungkan sebagai Wali Kota. Bahkan, teriakan ini ikut disaksikan langsung Ketua DPD Partai Gerinda Sulut, Conny Lolyta Rumondor yang saat itu hadir untuk melantik pengurus DPC Partai Gerindra Bitung.

Gemuruh yel-yel Prabowo Subianto Presiden 2024 oleh simpatisan dan pengurus partai Gerindra semakin menggema disusul gemuruh nama Joseph ‘Keon’ Maringka Wali Kota Bitung disela-sela pelaksanaan pelantikan tersebut.

Nama Joseph ‘Keon’ Maringka sendiri sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Kota Bitung. Selain salah satu pengusaha perikanan ternama di Bitung. Keon sapaan akrab Ayah dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung, Randito Maringka juga merupakan Ketua Komando Kemenangan Prabowo Subianto di Kota Bitung.

Fakta menarik dan bermanfaat

Ketua DPD Gerindra Sulut, Conny Lolyta Rumondor bahkan ikut menanggapi dan memberikan sinyal dukungan untuk ‘Keon’ maju bertarung pada Pilwako Bitung nanti.

Baca Pula:  Terpilih Secara Aklamasi, Geraldi Mantiri Jabat Ketua Askot PSSI Bitung Gantikan Nick Lomban

“Semua pengurus, kader dan simpatisan bersama dengan masyakarat Kota Bitung bersatu memenangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024. Prabowo Presiden dan Bapak Joseph Wali Kota Bitung itu bisa dan kita harus optimis. Mari kita rapatkan barisan untuk memenangkan partai Gerindra,” ujarnya dihadapan ratusan pengurus dan kader DPC Gerindra Bitung.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bitung, Randito Maringka megucapkan terimakasih kepada semua piham yang telah ikut mensukseskan pelantikan tersebut.

“Terimakasih kepada semuanya yang sudah ikut mensukseskan acara pelantikan hari ini. Kepada pengurus partai Gerindra Kota Bitung harus bersatu dalam satu komando. Kita harus fokus pada tujuan kita.  Kepada para caleg Gerindra untuk senantiasa mendengarkan dan membantu masyarakat. Berjuang bersama masyarakat,” ajaknya.

Selain itu, Randito mengatakan sebagian besar pengurus dan kader DPC Gerindra Kota Bitung menginginkan Joseph ‘Keon’ Maringka maju pada pertarungan Pilwako nanti.

Baca Pula:  Dinas PUTR Teken MoU Dengan Kejaksaan Bitung, Rizal Sompotan: Kami Butuh Pendampingan

“Banyak yang menginginkan beliau untuk maju pada Pilwako Bitung. Namun kita harus tetap pada satu komando dan  menunggu arahan dari pimpinan partai yang ada di pusat. Kalau memang mendapat restu ya harus maju bertarung. Dan apabila masyarakat membutuhkan sosok beliau untuk maju kenapa tidak,” terangnya.

Sambung Randito, yang terpenting kata dia saat ini pihaknya, masih akan berfokus pada Pilpres dan Pilcaleg.

“Saat ini kita masih fokus pada Pilpres dan Pilcaleg. Kita harus berkerja keras untuk meraih kemenangan yang sempurna,” ucapnya.

Sementara itu, Joseph ‘Keon’ Maringka kepada sejumlah awak media usai pelantikan itu menyampaikan, ingin berfokus mensukeskan dan membesarkan Gerindra di Bitung.

“Saat ini kita fokus dulu untuk memenangkan Gerindra pada Pemilu 2024 nanti. Kalau ditanya soal saya maju bertarung pada Pilwako 2024 nanti ada waktunya untuk menyampaikan itu. Yang jelas keinginan untuk maju pasti ada selama itu permintaan dari masyarakat Bitung,” pungkasnya.