Connect with us

Bolmut

SDN 11 Pinogaluman Bolmut Siap Bersaing Ditingkat Provinsi Sulut Sekolah Adiwiyata

Walau berada diujung wilayah perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan provinsi Gorontalo, tak menyurutkan SDN 11 Pinogaluman untuk bersaing ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com– Walau berada diujung wilayah perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan provinsi Gorontalo, tak menyurutkan SDN 11 Pinogaluman untuk bersaing ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sekolah yang dulunya adalah SDN 1 Busato ini mengikuti penilaian lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulut tahun 2023.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 11 Pinogaluman Muhrin Neu mengatakan nama sekolah ini dulunya SDN 1 Busato yang sekarang sudah berubah nomenklaturnya menjadi SDN 11 Pinogaluman.

Baca Pula:  SDN 11 Pinogaluman Pamerkan Karya Seni Dari Sampah Plastik di Kegiatan Perkemahan
Sdn 11 Pinogaluman siap bersaing lomba sekolah Adiwiyata. (Dok SDN 11 Pinogaluman)

Lokasinya yang terletak jauh dari keramaian atau di pedalaman tepatnya di perbatasan Provinsi Sulut dan Gorontalo.

“Walaupun sekolah kami jauh dari keramaian tapi tidak mau kalah dengan sekolah yg ada d pusat kota, buktinya tahun 2021 meraih juara 2 sekolah adiwiyata tingkat kabupaten dan sekarang SDN 11 Pinogaluman di percayakan mengikuti lomba ke tingkat Provinsi,”ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  SDN 1 Boroko Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Saat ini pihaknya melakukan kegiatan persiapan untuk mengikuti lomba tersebut.

Siswa siswi Sdn 11 Pinogaluman siap bersaing lomba sekolah Adiwiyata. (Dok SDN 11 Pinogaluman)

“Apa yang menjadi persyaratan kami sudah berusaha semaksimal mungkin.
Saya sebagai kepala Sekolah sangat bersyukur dipertemukan dengan partner kerja yang sangat mendukung yaitu guru yang hebat dan juga dukungan dari ketua komite Mardan Umar yang merupakan anggota DPRD Bolmut, serta masyarakatnya sangat mendukung peningkatan kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan siswa,”ujarnya.

Selain itu dukungan para siswa-siswi terkait penilaian sekolah Adiwiyata sangatlah tinggi.