Connect with us

Bitung

Jadi Tempat pelaksanaan Seminar Studi Eklesiologi GPI, Wali Kota Maurits Mantiri Ucapkan Terima Kasih

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Dipercayakan sebagai tuan rumah dalam kegiatan seminar Seminar Eklesiologi GPI. Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri megucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Sinode Am GPI, dari 12 Majelis Sinode, Pendeta (Pdt) Rudy Ririhena serta utusan gereja bagian mandiri, BPH MSA GPI, Badan Penasehat GPI, narasumber, tim kerja, peninjau dan undangan.

Pun, ada juga dari peserta, ada Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Gereja Protestan Maluku (GPM), Gereja Masehi Injili di Timor Kupang (GMIT), Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB), Gereja Protestan Indonesia (GPID).

Selain itu ada juga, dari Gereja Protestan di Buol Toli-Toli (GPIBT), Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo (GPIG), Gereja Kristen di Luwuk Banggai (GKLB), Gereja Protestan Indonesia di Papua (GPIP).

Indonesia Evangelical Christian Church (IECC), Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) dan Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita).

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Dua Tahun Kepemimpinan Maurits-Hengky, Berhasil Torehkan Berbagai Prestasi

Wali Kota Bitung, Pnt Maurits Mantiri, atas nama Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey menutup pelaksanaan Seminar Studi Eklesiologi GPI, Senin (18/7/2023).

Penutupan berlangsung di SH Sarundajang Hall Kota Bitung, Senin malam diawali dengan ibadah tutup dipimpin oleh Ketua Sinode Germita Pdt DR Arnold Apolos Abbas.

“Terima kasih kepada pimpinan Sinode Am GPI di 12 Sinode, sudah mempercayakan kota Bitung tempat pelaksanaan Seminar studi Eklesiologi,” kata Maurits Mantiri.

Atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Maurits menyampaikan permohonan maaf karena saat bersamaan ada tugas pekerjaan yang tak bisa di tinggalkan.

“Sehingga mendegasikannya, untuk menutup pelaksanaan seminar studi eklesiologi secara resmi,” katanya.

Lanjut Maurits, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengundang pimpinan Sinode Am GPI melakukan tatap muka dan pertemuan di Selasa (18/07/2023).

Baca Pula:  Petra UMKM Expo Diaharapkan Jadi Ajang Kolaborasi, Maurits Mantiri: Semoga Bisa Membuka Lapangan Kerja

Ketua Sinode GPI Am, Pendeta (Pdt) Rudy Ririhena mengatakan, percakapan selama seminar berjalan baik dan dari hati.

“Suasana persaudaraan begitu terasa. Hasil dari seminar ini, akan dilengkapi oleh tim, di rumuskan untuk di bawa ke sidang mejelis Sinode Am GPI di Jayapura bulan November 2023,” kata Pdt Rudy Ririhena M.Th.

Menurut Pdt Rudy, selain pelaksanaan sidang majelis Sinode Am GPI, akan berlangsung Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 GPI dengan ketua Panitia Pelaksana Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Atas terselenggaranya seminar eklesiologi GPI di Kota Bitung. Pihaknya menyampaikan, terima kasih kepada Wali Kota Bitung Pnt Ir Maurits Mantiri MM yang telah memfasilitas terlaksananya kegiatan itu.

Hadir dalam penutupan, Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir Ign Rudy Theno ST MT serta peserta seminar dan tamu undangan lainnya.