Connect with us

ADVERTORIAL

Pj Bupati Limi Mokodompit Buka Coaching Clinic Program PPG Bolmong

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit membuka Coaching Clinic Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin 17 Juli 2023.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong itu, dihadiri sebanyak 535 guru PNS dan PPPK, baik dari tingkat TK, SD dan SMP.

Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menunjang kompetensi mengajar para guru.

Dalam kesempatan itu, Renti mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati, Limi Mokodompit, yang menyempatkan waktu hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Pula:  Pj Bupati Limi Mokodompit Dampingi Wagub Sulut Serahkan Akta Nikah Gratis

Pj Bupati Limi Mokodompit menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan Coaching Clinic ini, tentunya para guru bisa mengikuti ujian kompetensi dengan sangat baik.

Fakta menarik dan bermanfaat

Tak hanya itu, Limi juga meminta setiap guru harus mampu menjabarkan tugas dan fungsi pokoknya. Pasalnya, peranan penting dalam pembelajaran siswa terletak pada kemampuan kompetensi seorang tenaga pendidik.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menambah wawasan serta bimbingan untuk mencapai kelulusan yang maksimal di daerah. Supaya guru-guru kita juga memiliki daya saing yang hebat dengan daerah-daerah lain,” ucap Limi.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Buka Lomba Karapan Sapi di Desa Ikhwan

Sekedar diketahui, penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan dua tahap. Masing-masing tahap pertama diikuti oleh guru TK dan SD, kemudian tahap kedua diikuti oleh guru-guru SMP. Selanjutnya akan mengikuti ujian sertifikasi di dua tempat yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. (Advertorial)