Connect with us

Bitung

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Apresiasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar memimpin Apel Siaga dan Simulasi Serta Pengukuhan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Lembeh Utara, yang digelar di Lapangan Kantor Kecamatan Lembeh Utara, Sabtu (15/07/2023).

Dalam kegiatan itu, selain dilakukan Simulasi serta Pengukuhan Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Kota Bitung, Kecamatan Lembeh Utara, yang dihadiri Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang di Wakili Fungsional Perencana Kemensos RI, Muhamad Haikal, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, Kadis Sosial Kota Bitung, Leddy Ambat, Kepala Pelaksana BPBD, Vivi Kadeke, Unsur TNI/Polri, Camat Lembeh Utara, Lurah se-Kecamatan Lembeh Utara.

Baca Pula:  Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkot Bitung Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban

Kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar membacakan arahan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri. Dimana dia menyampaikan, pemerintah Kota Bitung mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kemensos RI yang telah mengirim tim untuk memfasilitasi pembentukan KSB di Kota Bitung yang saat ini di pusatkan di Kecamatan Lembeh Utara.

“Kami berharap para Pengurus KSB Kecamatan Lembeh Utara dapat menularkan dan sebarkan ilmu, skil dan keahlian yang di dapat kepada keluarga dan warga sekitar sebagai wujud kesiapsiagaan. Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri, untuk itu perlu peran dari stakholder dan masyarkat dalam menangani bencana alam,” pungkasnya.