Connect with us

Bitung

Puluhan Wisatawan Mancanegara Dijamu Wali Kota Bitung Maurits Mantiri

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM– Kedatangan puluhan wisatawan Mancanegara di Kota Bitung disambut langsung Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Selasa (04/07/2023).

Kunjungan wisatawan dari berbagai negara itu datang ke Kota Bitung menggunakan Kapal MV. Heritage Adventurer.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri rupanya tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut dan langsung melakukan penjamuan kepada puluhan wisatawan di Rumah Dinasnya.

Disana, para wisatawan mancanegara ini berkesempatan menikmati berbagai hidangan makanan yang sudah tersedia. Bahkan, dalam jamuan itu para wisawatan terlihat sangat terhibur dan senang ketika ikut bergoyang masamper. Pun, para wisatawan ini disuguhkan dengan berbagai hiburan tradisional seperti tarian Kabasaran, Tetengkoren, Tari Tangkap Cakalang serta musik kulintang.

Baca Pula:  Jadi Narsum Dalam Rembuk Pendidikan Daerah, ini Yang Disampaikan Wali Kota Maurits Mantiri

Informasi diperoleh, kedatangan Wisatawan Mancanegara tersebut bertujuan untuk melihat tentang kearifan lokal, budaya dan alam serta kelestarian yang ada di Kota Bitung.

Fakta menarik dan bermanfaat

Para turis ini melakukan kunjungan di berbagai lokasi diantaranya Outlet Dekranasda, Pasar Girian, Klenteng Seng Bo Kiong dan Hutan Tangkoko Batu Putih.

“Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk mempromosikan Kota Bitung di mata dunia. Makanya kita harus memberikan pelayanan terbaik buat mereka. Tunjukan kepada mereka bahwa Bitung memiliki berbagai potensi,” pungkas Maurits.