Connect with us

Bitung

Maurits Mantiri Ajak Umat Muslim Saling Memaafkan di Momen Hari Raya Idul Adha

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM– Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri hadir pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H di Pusat Kota, Kamis (29/6/2023).

Wali Kota pada kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim Kota Bitung dan mengajak untuk saling memaafkan di momentum sakral umat Muslim ini.

“Momentum hari raya Idul Adha ini kita harus saling memaafkan. Karena memaafkan juga butuh pengorbanan, keikhlasan dan kekuatan hati untuk dilakukan,” kata Maurits.

Baca Pula:  Wakil Wali Kota Hengky Honandar Sebut Musyawarah Jadi Kunci Setiap Program Pembangunan di Perangkat Daerah

Maurits manyampaikan, esensi Idul Adha adalah momentum memperbaiki hubungan baik antar sesama manusia maupun dengan sang pencipta Tuhan semesta alam.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Inilah syiar kemanusiaan untuk mengenang pengorbanan Nabii Ibrahim As,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Idul Adha punya dua makna penting, yang pertama yakni ketakwaan manusia kepada sang khalik dan kedua makna sosial dimana Rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang kelebihan rezeki tapi tidak mau berqurban.

Baca Pula:  Bassgilano Tampil di Pembukan FPSL 2023

“Rasullullah mendidik umatnya agar memiliki kepekaan dan solidaritas yang tinggi terhadap sesama,” katanya.

Usai membacakan sambutan, Maurits bersama sejumlah tokoh Muslim Kota Bitung bepindah ke Lapangan Kantor Wali Kota yang juga dilaksanakan Sholat Id oleh Badan Komunikasi Tadzkir Pemkot Bitung