Connect with us

Bitung

Dorong Perkembangan Digitalisasi UMKM, Pemkot Bitung PT Telkom

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM– Dalam rangka mendorong perkembangan digitalisasi di bidang UMKM. Pemerintah Kota Bitung berkerjasama dengan PT Telkom, Selasa (27/06/2023).

Kerjasama antara kedua pihak itu berlangsung di Ruang SH Sarundajang, Kantor Walikota Bitung. Selasa (27/06/2023).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, dengan GM Witel Sulut Malut (PT.Telkom) dalam kegiatan Launching Digitalisasi 1001 UMKM Kota Bitung.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maurits Mantiri menyampaikan, supaya memanfaatkan kesempatan tersebut dan tidak disia-siakan.

Baca Pula:  Maurits Mantiri Tegaskan KPD Tidak Tembang Pilih Jika Temukan ASN dan THL Bekerja Tidak Profesional

“PT. Telkom adalah pakar dalam dunia digitalisasi. Dalam Dunia Digital apalagi menyangkut dengan Digital Market. Kepercayaan adalah hal yang paling utama dan itu harus dibiasakan. Pahamilah dengan baik, apa saja yang menjadi bagian dari aplikasi digital, serta strategy penjualanya. Sehingga ekonomi kita bisa meningkat,” ujar Maurits.

Fakta menarik dan bermanfaat

Maurits juga mengatakan menyambut gembira terlaksananya kerjasama tersebut.

“Karena ini sejalan dengan program Pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital,” bebernya.

Baca Pula:  Wali Kota Maurits Mantiri Sebut Program KemenkumHAM Sulut Banyak Membantu Pemkot Bitung

Rumah BUMN sendiri merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce sebagai etalase online produk-produk UMKM.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini pula dilakukan pengenalan Aplikasi PT. Telkom untuk Digitalisasi UMKM kepada para pelaku UMKM Kota Bitung.