Connect with us

Bolmong

Dibuka Pj Bupati Bolmong, Open Tournament Bupati Cup di Bangomolunow Resmi Bergulir

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit membuka resmi Open Tournament Bupati Cup, yang digelar di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, Senin 26 Juni 2023.

Pada kesempatan tersebut, Limi Mokodompit turut didampingi Ketua Askab PSSI Bolmong, Febrianto Tangahu, Asisten III Ashari Sugeha, Kepala Dispora Bolmong Aldy Pudul, Camat Bolaang Hari Damopolii, Sangadi Desa Bangomolunow, serta unsur Forkopimca, saat melakukan Kick Off tendangan pertama di Lapangan Olahraga Ibantong Bangomolunow

Diketahui, Bupati Cup 2023 ini diikuti oleh 24 tim atau klub sepakbola yang berasal dari 15 Kecamatan di Kabupaten Bolmong. Adapun Open Turnamen Bupati Cup 2023 ini digelar dalam rangka ulang tahun Desa Bangomolunow ke-59 tahun serta penggalangan Dana Pembangunan Masjid Al-Ikhlas yang sedang berjalan.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Tunjuk Asisten III Sebagai Plt Kepala Bappeda

Dalam kesempatan itu, Limi Mokodompit menyampaikan, dalam proses pertandingan ini, kiranya selalu mengedepankan sportifitas dalam bermain.

“Turnamen ini adalah ajang untuk mencari bibit-bibit muda yang berbakat dalam sepak bola untuk dapat berkontribusi pada pertandingan sepak bola tingkat Nasional maupun Internasional,” kata Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat

Lanjutnya, dalam pertandingan, kalah dan menang itu hal yang biasa, justru kekalahan itu harus menjadi motivasi agar bisa lebih giat dalam berlatih agar kedepan bisa merasakan arti dari kemenangan, seperti kata pepatah Inggris.

“Kemenangan itu tidak akan diraih jika tidak melalui proses kekalahan,” kata Bupati Limi.

Mengingat kata Limi, dirinya telah dilantik sebagai Ketua Koni Bolaang Mongondow tahun lalu.

Baca Pula:  Hadiri Halal Bihalal Kecamatan Poigar, Ini Harapan Pj Bupati Bolmong

“Maka kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan di desa dan kecamatan lainnya di Bolaang Mongondow. Dan juga menjadi prioritas kita kedepan adalah pembangunan di bidang olahraga yang didalamnya ada Sepak Bola,” terangnya.

Sama halnya pembangunan generasi muda, Tambah Bupati. Generasi Muda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan sehingga pembinaan dan pembangunannya terus dilakukan secara terpadu dan kolaboratif.

“Kegiatan turnamen sepak bola kali ini adalah sebuah kesempatan yang sangat baik sekaligus tantangan bagi seluruh peserta untuk menghasilkan juara-juara terbaik. Selamat bertanding dan junjung sportifitas,” tutupnya.