Connect with us

Bitung

Dondokambey-Mantiri Dianugerahi Penghargaan, Dinilai Berhasil Hidupkan Sektor Pertanian

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, didamping  Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menghadiri penutupan Pekan Nasional (PENAS) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan ke XVI tahun 2023, di Lanud Sutan Syahrir Padang Provinsi Sumatera Barat. Kamis (15/06/2023).

PENAS XVI Petani Nelayan Tahun 2023 mengangkat tema ‘Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045’.

Baca Pula:  Buka Program Entrepreneur Hub yang Diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM RI, Maurits Mantiri Sampaikan ini..

Pada kesempatan itu keduanya, menerima penghargaan atas dedikasi, kontribusi, dan keberhasilan dalam membangun bidang pertanian dari Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, yang diserahkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI, Dedi Nusyamsi yang mewakili Menteri Pertanian.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 – 15 Juni ini di buka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Pula:  Maurits-Hengky Terima Penghargaan Tertinggi Adipura Kencana 2022

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan gelar teknologi (percontohan) serta pameran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan, pada saat penutupan itu hadir para Gubernur serta Kepala Daerah se Indonesia.

Fakta menarik dan bermanfaat