Connect with us

PERISTIWA

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar: Kobarkan Semangat Perjuangan Bersama Untuk Bangsa Indonesia

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM– Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar memimpin Upacara KORPRI dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke Ke 115, Tahun 2023.

Upacara yang digelar di di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, dihadiri para kepala perangkat daerah serta ASN dilingkup Pemkot Bitung, Senin (22/05/ 2023).

Kesempatan itu, Hengky menyampaikan Hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama.

“Mulai dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa harus saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global. Baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” ungkapnya.

Baca Pula:  Maurits-Hengky Terima Penghargaan Tertinggi Adipura Kencana 2022

Hengky menaruh harapan besar agar capaian-capaian yang sudah didapat supaya dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Bangsa Indonesia.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Selain  merayakan berbagai capaian Bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” ungkapnya.

Dia berpesan agar api semangat kebangkitan harus tetap di jaga sebagai lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita  semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan ‘Semangat
Untuk Bangkit’,” ujarnya.

Baca Pula:  Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Pimpin Rapat Evaluasi PAD

Kegiatan itu juga dilakukan Penyerahan Dana Pensiun, Piagam Penghargaan dan SK Pensiun TMT 1 Juni 2023 Bagi Aparatur Sipil Negara yang Pensiun.

Adapun Nama-nama Penerima Piagam Pensiun Dari KORPRI yakni, Waliam Siliwir,S.Pd , Halima Udin , Syamsudin Radjak , Dientje Adriantje Balo,S.P.d , Ramon Bagu Muhim , Annie Aneke Samah , Dra.Asni Djafar , Jacob Martin Tanod,S.P.d , Adrie Rein Ricky Pangau,S.E

Nama-nama Penerima SK Pensiun : Samsia Pusung,S.P.d , Dra.Meiko Altje Tumundo , Drs.Jeant Jacquest Kiaking , ST Maryam , Meike Lewan.

Hadir Dalam Upacara, Sekda Bitung, Rudy Theno, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Seluruh ASN, Siswa Siswi SMA/SMK.