Connect with us

Bolmong

Terbaik Ketiga, Pemkab Bolmong Raih Penghargaan Kepatuhan Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan Bagi Pekeja

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menerima penghargaan terbaik ketiga se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam kepatuhan pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi pekerja penerima upah pekerja di lingkungan pemerintah daerah tahun 2022.

Penghargaan tersebut, diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM dan diserahkan oleh Sekretaris Provinsi Steve Kepel mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Ballroom Centra Hotel-Minahasa Utara, Rabu, 10 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tahlis Gallang SIP MM didampingi langsung oleh Kepala Badan Keuangan (BKD) Seriyanto, Kepala BKPP Umarudin Amba dan beberapa pejabat lainnya. Kegiatan dihadiri pula oleh seluruh daerah Pemerintah Kabupaten/ Kota se Sulawesi Utara.

Baca Pula:  Posisi Kepala Dispora Bolmong Dijabat Pelaksana Tugas

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey disampaikan oleh Sekda Provinsi Sulut Steve Kepel. Sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada masing-masing daerah terbaik dari 15 Kabupaten/Kota.

Penghargaan yang diberikan ini, sebagai bentuk kepedulian dan kepatuhan pemerintah daerah dalam penanganan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan upah pekerja di lingkungan daerah masing-masing.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Prestasi yang diperoleh merupakan kerja sama semua instansi yang ada di daerah. Selain itu pula, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam penanganan jaminan kesehatan bagi penerima upah di lingkungan Pemerintah Bolmong,” Kata Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM.

Baca Pula:  Capaian Target Visi-Misi Bupati Bolmong Merosot di 2020

Dia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey atas kepercayaan terhadap Pemerintah Kabupaten Bolaang dalam posisi peringkat ke tiga se Provinsi Sulut.

“Tanpa bimbingan dan juga kerja sama yang baik, tentunya upaya pemerintah daerah tidak akan berhasil. Kerja-kerja yang dilakukan ini, secara bersama sehingga bersinergi untuk pembangunan Sumber Daya Manusia Sulawesi Utara,” Ucap Tahlis.