Connect with us

Bitung

Terbaik Pertama, Kota Bitung Raih Dua Penghargaan Sekaligus Pada Penilaian Anugerah Sulut Sanitasional Award 2023.

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Pemerintah Kota Bitung dibawa kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar (Maurits-Hengky) kembali mendapatkan dua penghargaan sekaligus terbaik pertama dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Wagub Sulut Steven Kandouw saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekda Bitung, Rudy Theno

Penghargaan tersebut yaitu. Terbaik satu kategori  Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 dengan Inovasi Helm Merah dan Helm Kuning. Dan terbaik satu kategori Akses Sanitasi Aman pada Penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sanitasional Award Tahun 2023.

Baca Pula:  Jadi Narsum Dalam Rembuk Pendidikan Daerah, ini Yang Disampaikan Wali Kota Maurits Mantiri

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Drs Steven O.E. Kandouw kepada Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno, (Kamis 27/4/2021).

Dua penghargaan yang diserahkan tersebut berupa Tropy serta Piagam pada Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2023 dengan Tema ” memacu pertumbuhan Ekonomi yang iklusif di Wilayah Sulawesi untuk Mendukung IKN”

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Pemkot Bitung Diberikan Setifikat ISO 27001 Versi 2022, Diterima Langsung Wali Kota Maurits Mantiri
Penghargaan untuk Kota Bitung

Dan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024 dengan Tema “meningkatkan Kesejahtereraan Masyarakat Melalui Pembangunan yang merata dan berwawasan lingkungan serta suksesnya pelaksanaan Pemilu” yang bertempat di Ballroom Ratulangi I The Sentra Hotel Manado di Kabupaten Minahasa Utara.

Kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno menyampaikan jika, penghargaan tersebut sangat jarang  didapatkan oleh Kabupaten/Kota lain.

“Maka dari itu, dua penghargaan ini dipersembahkan kepada Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri – Hengky Honandar,” pungkasnya.