Connect with us

Bitung

Hadiri Paripurn Reses DPRD, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar: Terimakasih Sudah Membawa Aspirasi Masyarakat

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung.

Rapat Paripurna itu dalam rangka penyampaian keputusan DPRD Kota Bitung tentang hasil reses masa persidangan ke dua tahun ke empat tahun sidang 2022-2023 dan penutupan masa persidangan ke dua tahun ke empat tahun sidang 2022-2023. Serta pembukaan masa persidangan ketiga tahun ke empat Tahun Sidang 2022-2023, yang digelar di Ruang Sidang Kantor DPRD Kota Bitung, Selasa (11/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut Hengky menyampaikan, semua telah paham jika kegiatan reses dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan  ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Baca Pula:  Diterima Hengky Honandar, Kemenkumham RI Serahkan Sertifikat Pencatatan Cipta Batik Milik Pemkot Bitung

“Hal itu sesuai dengan Permendagri nomor 86 tahun 2017. Pelaksanaan reses anggota DPRD dilaksanakan meliputi seluruh kecamatan dalam wilayah Kota Bitung,” ujar Hengky.

Lanjutnya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan semua anggota DPRD Kota Bitung yang telah melaksanakan reses secara implisit.

Tujuannya kata Hengky, tidak lain untuk dapat menampung aspirasi masyarakat di Kota Bitung dengan konstituen sebagai sasaran.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Dimana anggota DPRD mempunyai kewajiban menyerap, menghimpun, menampung dan menindak lanjuti aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya. Dan tentunya diharapkan seluruh aspirasi masyarakat ini dapat sampai melalui DPRD Kota Bitung,” tutur Hengky.

Baca Pula:  Maurits-Hengky Terima Penghargaan Tertinggi Adipura Kencana 2022

Hengky menambahkan, pihaknya juga yakin masa reses ini merupakan bentuk sinergi yang baik yang harus di pertahankan agar masing-masing  melakukan tugas dan fungsi semaksimal mungkin, meningatkan kualitas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.

“Pun dapat memberikan kontribusi yang positif bagi seluruh masyarakat Kota Bitung yang sama-sama kita cintai,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan keputusan DPRD Kota Bitung tentang hasil reses masa persidangan ke dua tahun ke empat tahun sidang 2022-2023 oleh pimpinan dewan yang disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar