Connect with us

Bitung

CATAT YA!! 10 April Ada Selebrasi Paskah Pemuda GMIM, Warga Bitung Wajib Tahu Agar Tidak Terjebak Macet

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Pada tanggal 10 April 2023 akan ada kegiatan akbar yakni, Selebrasi Paskah Pemuda GMIM yang juga dirangkaikan dengan HUT ke-97 Pemuda GMIM.

Kegiatan akbar ini akan diikuti puluhan ribu peserta yang dipusatkan di Stadion Duasudara, Manembo-nembo, Kecamatan Matuari.

Bagi masyarakat Kota Bitung yang nantinya akan melakukan aktivitas pada hari itu, yakni, Senin (10/04/2023), perlu mengetahui jalur atau arak-arakan yang akan dilewati puluhan ribu peserta Selebrasi Paskah Pemuda GMIM biar tidak terjebak kemacetan.

Panitia Pelaksana Selebrasi Paskah Pemuda GMIM sebelumya, telah memohonkan maaf kepada masyarakat Kota Bitung. Khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Matuari atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Panitia meminta maaf karena pada tanggal 10 April 2023 sekitar pukul 13.00 Wita hingga malam hari aktivitas masyarakat akan sedikit terganggu dengan adanya arak-arakan selebrasi Paskah Pemuda GMIM yang akan melewati sejumlah titik yang menjadi jalur arak-arakan tersebut.

Fakta menarik dan bermanfaat

Permohonan maaf itu disampaikan, Ketua Umum Panitia Pelaksana, Geraldi Mantiri kepada masyarakat serta, mengimbau agar dapat menghindari kemacetan pada saat waktu Selebrasi Paskah Pemuda GMIM berlangsung.

Baca Pula:  Lantik Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan, Wali Kota Maurits Tekankan Hal ini..

“Kami atas nama panitia pelaksana kegiatan Selebrasi Paskah Pemdua GMIM memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Untuk meminimalisir dan mencegah agar tidak terjebak macet. Kami mengimbau agar masyarakat yang akan berkativitas di wilayah Kecamatan Matuari pada hari H nanti bisa sedikit mengurangi aktivitas di hari itu. Namun, bagi masyarakat yang apabila memang harus beraktivitas kami menyarankan agar mencari jalan alternatif lain. Dan menghindari jalur arak-arakan Selebrasi Paskah yang dimaksud agar tidak terjebak kemacetan,” pinta Geraldi, Kamis (06/04/2023).

Geraldi menambahkan, pihaknya juga selain memberikan imbauan kepada masyarakat. Juga kata dia, telah berkerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP serta personil Satlantas Polres Bitung untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu-lintas agar saat Selebrasi Paskah Pemuda GMIM berlangsung bisa berjalan aman, tertib dan sukses.

“Panitia maupun pendukung kegiatan seperti Satlantas Polres Bitung, Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan bertugas  pada jalur atau wilayah yang akan menjadi rute selebrasi Paskah. Hal ini kita lakukan agar kegiatan ini berjalan lancar, tertib dan aman,” ujar Geraldi.

Baca Pula:  Lagi, Program Maurits-Hengky Diapresiasi Pemerintah Pusat, Senator BAN Liow Cs dan KKP RI Sampaikan ini..

Adapun jalur atau rute yang akan dilewati puluhan ribu peserta Selebrasi Paskah yang harus diketahui masyarakat yaitu:

Peserta Selebrasi Paskah akan start dari depan Stadion Duasudara Manembo-Nembo menuju ke simpang empat Stadion Duasudara.

Ke arah atas komples TK Pembina, belok ke kompleks GMIM Citra Anugerah, ke arah perum Buayaki Kelurahan Manembo-Nembo Atas.

Turun ke Terminal Tipe A Tangkoko Manembo-Nembo, sampai ke SPBU Tangkoko.

Dari SPBU Tangkoko, rute selebrasi paskah belok kanan ke patung kuda, masuk ke jalan belakang AMI ke arah pekuburan Manembo-Nembo.

Sampai ke simpang tiga gereja GMIM Pniel Manembo-Nembo.

Luruh di jalan raya Manembo-Nembo,  belok ke lorong kantor lurah Manembo-Nembo hingga simpang empat D’Bos.

Lewat jalan samsat Manembo-Nembo, hingga kembali finish di stadion Duasudara Manembo-nembo.

“Nah, sebaiknya jika tidak ingin terjebak kemacetan. Maka kami mengimbau agar menghindari jalur atau jalan yang akan menjadi rute dari arak-arakan Selebrasi Paskah ini,” tambah Geraldi.