Connect with us

Bitung

Gelar Simulasi Rute Pawai Selebrasi Paskah Pemuda GMIM, Panitia Minta Masyarakat Lakukan ini..

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Demi kelancaran kegiatan selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke-97. Panitia kegiatan bersama sejumlah instansi terkait melakukan simulasi rute pawai.

Dalam simulasi itu terlihat pihak Satlantas Polres Bitung, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang turut serta mengatur dan mengamankan arak-arakan para peserta Selebrasi Paskah Pemuda GMIM, Selasa, (04/04/2023).

Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Geraldi Mantiri, melalui anggota Panitia Rendi Rompas menyampaikan, simulasi itu sengaja dilakukan. Agar kata dia, panitia maupun atau pun pihak Satlantas Polres Bitung, Satpol PP serta Dinas Perhubungan bisa mengetahui apa saja yang akan dilakukan jika arak-arakkan melalui jalan dan wilayah sesuai rute selebrasi.

Baca Pula:  Pemilu 2024, HYA Optimis Sumbangkan Satu Kursi Untuk Kemenangan PDI Perjuangan di Bitung

“Dari simulasi ini kami bisa melihat apa saja yang akan dilakukan saat pawai berlangsung nanti,” kata Rendi, (04//04/2023).

Sementara Ketua Umum Geraldi Mantiri menyebutkan, simulasi tersebut memang menjadi penekanan pemerintah Kota Bitung dalam hal ini, Sekda Bitung Rudy Theno.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Saat rapat koordinasi dengan panitia pelaksana, pemkot Bitung dan Satlantas Polres Bitung. Pak Sekda memang menekankan harus dimatangkan dulu lewat simulasi ini,” katanya.

Baca Pula:  DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Awali Doa Bersama dan Pembagian Bantuan ke Masyarakat Sebelum Kampanye Pemilu 2024

Geraldi juga berharap kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Manembo-Nembo Raya, meliputi Kelurahan Manembo-Nembo Atas, Manembo-Nembo Tengah dan Kelurahan Manembo-Nembo Kecamafan Matuari agar dapat mengurangi aktivitas saat hari H pelaksanaan selebrasi Paskah, Senin (10/4/2023) nanti.

“Waktu pelaksanaan pawai, dijadwalkan start mulai pukul 13.00 wita atau jam satu siang sampai selesai. Kami berharap pengertian dari masyarakat sekitar,” pungkasnya.