Connect with us

ADVERTORIAL

Pemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten, Kamis 30 Maret 2023.

Musrenbang tingkat Kabupaten yang berlangsung di Kantor Bupati Bolmong itu, dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024.

Dibuka langsung Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, dan turut mendampingi Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan wakil ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, Musrenbang kali ini dilaksanakan untuk penyesuaian pembangunan daerah di tahun 2024.

“RKPD memiliki peran yang sangat penting untuk pembangunan daerah, dan menjadi pertanggung jawaban kepala daerah,” ucapnya.

Ditambahkan, Musrenbang penyusunan RKPD ini dilakukan berpedoman pada pembangunan daerah serta visi misi daerah tahun 2024.

“Saya berharap dengan penyusunan RKPD ini bisa menghasilkan dokumen yang mampu menjawab permasalahan yang ada dan mampu mensejahterakan masyarakat,” harap Limi.

Dalam kesempatan itu, Limi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang sangat penting dan strategis tersebut. Karena merupakan forum bagi semua pemangku kepentingan di Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang pada saat ini berdasarkan undang – undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, yang mengamanatkan bahwa, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah yang setiap tahun dilaksanakan baik dari pusat maupun dari tingkat daerah.

Sekadar diketahui, kegiatan itu, juga turut dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Sulut, seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, para asisten, Camat 15 Kecamatan, forum anak, Dandim 1303 BM, serta unsur Forkopimda. (Advertorial)