4 WNA Ditahan atas Tuduhan Narkoba

  • Share

Pihak berwenang mengatakan, Rabu (15/3), mereka telah menangkap empat orang asing yang berusaha menyelundupkan narkoba ke Jakarta.

Salah satu yang ditangkap adalah seorang pria Nigeria yang menyembunyikan narkoba seberat satu kilogram di dalam perutnya. Narkoba yang diidentifikasi sebagai methamphetamine itu ditemukan dalam kapsul-kapsul yang telah ditelan sebelumnya.

Seorang juru bicara kepolisian Jakarta mengatakan pada konferensi pers bahwa seorang pria Brazil dan tiga pria Nigeria ditangkap secara terpisah antara Januari dan Maret di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan beberapa apartemen di Jakarta.

Indonesia adalah pusat utama perdagangan narkoba di Asia Tenggara dan memiliki undang-undang antinarkoba yang ketat. Penyelundup yang dihukum terkadang dieksekusi oleh regu tembak.

Fakta menarik dan bermanfaat

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Mukti Juharsa meyakini para tersangka yang ditangkap merupakan bagian dari sindikat internasional.

Ia menambahkan bahwa para tersangka akan dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku, yang mencakup hukuman mati.

Kantor PBB untuk Urusan Narkoba dan Kejahatan (UNODC) mengatakan Indonesia adalah pusat penyelundupan utama narkoba antara lain karena sindikat-sindikat narkoba internasional menarget generasi mudanya. [ab/uh]

Sumber: VOA

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com