Connect with us

Bitung

Disambut Langsung Wali Kota Maurits Mantiri, Dua Kapal Perang Jepang Sandar di Pelabuhan Bitung

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM-Dua kapal perang Jepang, JS Shimakaze (JS-172) dan JS Asagiri (JS-151) tiba di dan berlabuh di Dermaga Pelindo Terminal Peti Kemas (TPK) Bitung, Senin, 27 Februari 2023.

Kedatangan dua kapal perang itu disambut langsung Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, serta unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya Wali Kota Maurits Mantiri mengucapkan selamat datang atas kedatangan Kapal Japan Self Defence
Force (JSDP) di Kota Bitung.

Baca Pula:  Maurits Mantiri Buka Rapat Kerjasama Verifikasi dan Validasi Data Pekerja Rentan di Bitung

“Selamat datang Kapten Kanemaru Ryouhei dan Kapten Naoto Watanabe bersama para awak kapal JSDP di Kota Bitung. Semoga Bitung menjadi kota yang memberi kesan yang indah bagi para awak kapal JSDP. Kami juga berharap apa yang tidak baik yang didapat saat barada di Kota Bitung dapat di tinggalkan di kota ini,” ujar Maurits.

Baca Pula:  Buka Program Entrepreneur Hub yang Diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM RI, Maurits Mantiri Sampaikan ini..

Menurutnya, perjumpaan itu memiliki makna bahwa hubungan bilateral antara negara Indonesia dan Jepang terjalin dengan baik.

Fakta menarik dan bermanfaat

Diketahui, kedatangan Kapal JSDP ke Kota Bitung dengan tujuan melakukan kerja sama pelatihan dalam memperkuat pertahankan maritim antara Jepang dan Indonesia.

Penulis: Jamal Gani