Connect with us

Bolmong

Tujuh Inovasi Pelayanan Berbasis Teknologi Karya ASN Bolmong Resmi Diluncurkan

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, melaunching tujuh inovasi pelayanan berbasis teknologi karya ASN Bolmong peserta Diklat Pim III, Kamis 10 November 2022.

Launching 7 aplikasi tersebut, berlangsung usai upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2022, di Kantor Bupati Bolmong.

Ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan Ketua Pengadilan Agama Bolmong.

Baca Pula:  Limi Pimpin Peringatan Hari Anak Nasional dan Koperasi ke-75 Lingkup Pemkab Bolmong

Tujuh aplikasi baru karya peserta Diklat Pim III sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat maupun ASN yang akan melaksanakan tugas belajar dalam mengakses data serta informasi yang dibutuhkan.

Diklat Pim III sendiri, memiliki makna strategis guna meningkatkan kualitas aparatur ASN dalam menjalankan fungsi dan tugasnya terutama dalam penyediaan layanan bagi masyarakat.

Fakta menarik dan bermanfaat

Apalagi saat ini, lompatan teknologi yang terus terjadi. Di era 4.0 pendekatan layanan berbasis teknologi memang sudah menjadi kebutuhan, terutama dari segi kemudahan akses.(*)

Baca Pula:  Nelayan di Bolmong Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan dari Pemkab

Berikut adalah 7 Inovasi :

  1. Sistem Informasi Data Pengendalian Harga Sembako
  2. Sistem Informasi Pelaporan Pajak Daerah
  3. Aplikasi Rekomendasi Bahan Bakar
  4. Sistem Informasi Layanan Perpajakan Kecamatan Bolaang
  5. Sistem Informasi Rekayasa dan Jalur Lalu Lintas
  6. Sistem Informasi Potensi Daerah Profil Kecamatan
  7. Sistem Informasi Tugas Belajar PNS