Connect with us

Bolmong

Limi Mokodompit Hadiri Raker Bersama Nakes se-Bolmong

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit menghadiri rapat kerja (raker) bersama tenaga kesehatan (Nakes) se Kabupaten Bolmong yang digelar di Ballroom Sutanraja Hotel Kotamobagu, Senin, 12 September 2022.

Raker yang bertajuk “Wujudkan Bolaang Mongondow sehat melalui vaksinasi dan imunisasi lengkap, mantapkan gerakan masyarakat hidup sehat” itu juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debie Kalalo.

Dalam sambutannya, Limi menyampaikan, bahwa saat ini pemerintah daerah tengah fokus terkait pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Melalui raker ini, saya berharap agar kesehatan masyarakat terutama di Kabupaten Bolmong semakin maju kedepan,” kata Limi.

Baca Pula:  Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Bolmong, Ini Harapan Pj Bupati Limi Mokodompit

Selain itu, Limi mengungkapkan, pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan dan memperhatikan ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan demi pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Soal anggaran nanti akan kita pikirkan bersama, supaya segala kebutuhan tenaga medis dapat terpenuhi demi kesehatan masyarakat Kabupaten Bolmong yang lebih baik kedepan,” terang

Terlebih kata Limi, saat ini Pemkab Bolmong tengah menganggarkan anggaran yang bersumber dari APBD untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D di Dumoga Raya.

Baca Pula:  Teken MoU Bersama PT Indomarco Prismatama, Ini Harapan Pj Bupati Bolmong

“Jadi salah satu fokus pemerintah saat ini juga yakni pembangunan RS tipe D di daerah Dumoga Raya. Tinggal kita atur managemen tenaga kesehatan supaya bisa melayani masyarakat secara menyeluruh,” tambah Limi.

Dalam kesempatan itu, Limi pun berpesan kepada tenaga medis yang ada di Bolmong bila ada gesekan internal segera bicarakan dan cari solusinya.

“Tenaga medis harus memiliki solidaritas yang kuat serta punya ikatan yang satu demi kesehatan yang lebih maju, agar pelayanan kesehatan tidak mandeg dan berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (Advertorial)