Reaksi Warga saat Kapolres Kotamobagu Pantau Langsung Pelayanan di Gerai Vaksin Presisi

  • Share
Kapolres Kotamobagu
Kapolres Kotamobagu saat meninjau langsung vaksinasi, (Foto: Humas Polres).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Sejumlah warga Kotamobagu terkejut saat Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK menemui warga saat menjalani vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukumnya yang saat ini sudah masuk zona hijau atau zero suspect,Senin, (22/11/2021),

Meski baru terhitung hari menjabat sebagai Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid,SIK langsung mengambil langkah cepat dan juga tepat dengan mendatangi langsung Gerai Vaksin Presisi di Klinik Pratama Polres Kotamobagu bersama Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya,SIK bersama sejumlah Pejabat utama Polres Kotamobagu.

Baca Pula:  Kotamobagu Masuk Zona Kuning, Pengunjung Bakso Surabaya Tetap Dianjurkan Taat Prokes

Dalam kunjungannya, selain menyapa warga masyarakat yang mengantri untuk menerima vaksinasi. Kapolres juga menyempatkan untuk mengedukasi akan pentingnya program vaksinasi sebagai pencegahan terhindar dari paparan Covid-19 dan juga untuk membentuk kekebalan komunal/herd immunity masyarakat.

“Gimana, tidak sakit kan di vaksin?, tidak takut kan di vaksin?”, sapa Kapolres kepada seorang siswa SMA saat menerima vaksin.

Di samping itu, kunjungan Kapolres Kotamobagu tersebut terbilang unik kerena selain menyempatkan diri memantau proses vaksinasi dan mengedukasi warga masyarakat yang datang ke Klinik Pratama Polres Kotamobagu, dirinya turut pula memberikan sejumlah bantuan sosial berupa Paket Sembako kepada Warga Masyarakat yang sedang mengantri untuk di vaksin.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Update 21 April: Covid-19 Indonesia Bertambah 375 Kasus, Total 7.135 Kasus

Ryan Kobandaha, salah satu warga yang divaksin mengaku senang. Menurutnya, tindakan kecil seperti ini bisa membangun kedekatan dan kepercayaan diri warga saat divaksin.

“Kan selama ini banyak orang yang jangankan divaksin, liat polisi saja takut,” singkatnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com