Disdik Bolmong Usulkan Rolling Jabatan Kepala Sekolah

  • Share
Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta

BOLMONG, PANTAU24.com-Rencana rolling jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal digelar bulan ini.

Bahkan, menurut Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta, pihaknya sudah mengusulkan nama-nama Kepsek yang akan dirotasi ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong selaku instansi teknis kepegawaian.

Baca Pula:  Harapan Belajar di Sekolah Kembali Kandas

“Nama-nama sudah di BKPP. Rencananya November ini. Tinggal menunggu persetujuan pimpinan, dalam hal ini Bupati,” ungkap Renti, Senin, 15 November 2021.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang diusulkan ke BKPP, ada lebih dari 100 kepsek SD dan SMP yang akan dirolling. Salah satu alasan rolling jabatan ini, kata Renti lantaran ada beberapa kepsek yang memasuki masa persiapan pensiun. Ada juga yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas. Selain itu, ada juga yang atas pertimbangan evaluasi kinerja.

Baca Pula:  Pembelajaran Tatap Muka di Bolmong Masih Digelar Terbatas

“Rolling ini juga bertujuan penyegaran di jajaran Dinas Pendidikan. Jadi bisa saja ada yang berpindah sekolah tapi tetap menjabat sebagai kepsek. Dan bisa saja ada yang kembali menjadi guru biasa,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com