Bersiaplah, Kejar Paket B dan C di Bolsel akan Ikut PTS

  • Share
Kepala SKB Bolsel, Martinus Nyoman Suarja

BOLSEL, PANTAU24.com-Sebanyak 217 peserta program kelompok belajar (kejar) Paket C dan B yang terdaftar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS).

Menurut Kepala SKB Bolsel, Martinus Nyoman Suarja, PTS rencananya akan di laksanakan, Senin, 25 Oktober 2021 pekan depan. Peserta yang akan mengikuti PTS merupakan warga belajar kelas IX dan Kelas XII.

“Total yang akan mengikuti ujian sebanyak 217 orang. Yang terdiri dari 83 orang peserta paket B dan 134 orang paket C. Para peserta ini merupakan kelompok belajar di SKB Bolsel,” kata Martinus saat ditemui awak media, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Pula:  88 Peserta Kejar Paket B dan C di Bolsel Ikuti PTS

Untuk Ujian Akhir Semester (UAS) akan dilaksanakan Desember 2021 mendatang. Nantinya peserta Paket A, atau setara SD juga akan mengikuti ujian tersebut.

Selain itu, menurut Martinus, untuk menjamin kualitas pendidikan, maka peserta sanggar belajar akan menempuh pembelajaran selama Tiga tahun.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Di SKB juga sama dengan sekolah formal. Harus menyelesaikan proses belajar selama 3 tahun. Itu untuk menjamin kualitas pendidikan yang diterima para peserta,” bebernya.

Lebih lanjut, SKB akan selalu berkolaborasi dengan pihak terkait untuk melakukan pemantauan pendataan bagi masyarakat yang putus sekolah.

Baca Pula:  88 Peserta Kejar Paket B dan C di Bolsel Ikuti PTS

“Kami juga akan selalu melakukan pemantauan kepada warga-warga yang tidak bisa melanjutkan sekolah untuk bisa kami bantu untuk melanjutkan ke kesetaraan baik itu kejar paket B maupun paket C”,” tuturnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan belajar mengajar ini akan meningkatkan Sumber Daya Manusia dan standar pendidikan di kabupaten Bolsel.

“Harapan kita dengan ini nanti akan semakin baik dan membantu dalam meningkatkan SDM dan standar pendidikan kita,” harapnya.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com