Bangkit dari Pandemi, LBI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Berbagi Bansos dan Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Share
vaksinasi LBI
Vaksinasi Covid-19 yang digelar LBI, (Foto: Pool).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 14432 Hijriah, pengurus Laskar Bogani Indonesia (LBI) Menggelar beberapa kegitan sosial yang dilaksanakan selama dua hari, sejak Selasa 19 oktober sampai dengan hari ini Rabu 20 Oktober 2021.

Kegitan baksi sosial diantaranya, sunatan masal gratis, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Bolmong dan, vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Polres Kotamobagu.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimana, kegiatan sosial seperti ini kita gelar sebagai bentuk kecintaan juga kepada Rasulullah Muhammad SAW, yang dalam kehidupannya banyak memberikan contoh dan suri teladan yang baik bagi ummat manusia,” ucap Ketua LBI Kotamobagu Asrul Paputungan kepada awak media.

“Kami juga menyadari kegiatan sosial yang kami lakukan kali ini, hanya sebagian kecil dari apa yang telah dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW. Masih banyak perilaku yang bagian dari akhlak beliau yang layak dijadikan contoh. Namun setidaknya, lewat kegiatan seperti ini, kami ingin ikut berbagi, terutama dalam momentum peringatan maulid tahun ini,” tambahnya.

Baca Pula:  Rencana Peringatan HUT Bolmut, Pemkab Kantongi Rekomendasi Tim Gugus Tugas Covid-19

Tidak hanya itu, kegiatan Laskar Bogani Indonesia tersebut, mencapai puncaknya pada rabu 20 Oktober 2021 pagi tadi, dengan menggelar kegiatan sholawatan serta ceramah dengan mendatangkan Habib Umar Assagaf di secretariat LBI.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dalam penyampaian Ketua Umum DPP LBI Dolfie Paath, kedatangan Habib Umar Assagaf itu bertujuan untuk memberikan siraman rohani dalam hal membangkitkan kecintaan kepada Rasululullah Muhammad SAW. “Beliau Habib Umar Assagaf ini merupakan salah satu ulama juga keturunan baginda Rasululullah Muhammad SAW. Sehingga tentu kedatangan beliau juga selain untuk memberikan ceramah dalam membangkitkan kecintaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW, juga untuk mengobati kerinduan kami atas sosok Baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” imbuh Dolfie.

Baca Pula:  Penularan Covid-19 di BMR Terus Meningkat, Hari ini Bolsel Ketambahan 25 Kasus Baru

Dolfie juga menambahkan, pihaknya berencana akan menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, sebagai bagian dari agenda tahunan dari LBI. “Selain itu, tentu ada beberapa program kemasyarakatan, social, adat dan budaya yang akan kita gulir kedepan,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretatriat LBI tersebut, dihadiri oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK, Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Saidin Mokoginta, Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra, Ketua PCNU Kotamobagu Nasrun Koto SH, Habi Naim Aldjufri, serta ratusan ummat muslim lainnya.

Kegiatan itu sendiri, tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari rangkaian acara, hingga puncak kegiatan.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com