Ini Harapan Bupati Kepada Wakil Ketua DPRD Bolmong yang Baru Dilantik

  • Share
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri rapat paripurna DPRD Bolmong, dalam rangka pengucapan sumpah janji PAW wakil ketua DPRD Bolmong sisa masa jabatan 2019-2024.

BOLMONG, PANTAU24.com-Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow menitip harapan kepada wakil ketua DPRD Bolmong, Sulhan Manggabarani  yang baru dilantik, Senin, 18 Oktober 2021.

Pasalnya, menurut Yasti, setiap anggota dewan terlebih lagi pimpinan DPRD, harus dapat memberikan umpan balik kepada rakyat yang memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi moderen.

Dimana hal itu mengandung makna bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat, harus dijawab dengan kinerja dan pelaksanaan tugas-tugas kedewanan dengan penuh tanggung jawab dan jujur, yang pada akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Top eksekutif Pemkab Bolmong itu berharap, wakil ketua DPRD yang baru ini, benar-benar melaksanakan tiga fungsi legislatif secara proporsional, dan mampu tampil sebagai penyeimbang sekaligus penyemangat kinerja eksekutif.

Baca Pula:  Pemkab Bolmong Siapkan Regulasi Pemberian Beasiswa dari Dana Desa

“Dinamika politik di lembaga legislatif sangat tinggi dan dinamis, sehingga saya berharap wakil ketua yang baru ini mampu membuka ruang komunikasi yang baik dan efektif, untuk mengakomodir dinamika dan perbedaan yang ada,” ungkap Yasti dalam sambutannya saat menghadiri  rapat paripurna DPRD Bolmong, dalam rangka pengucapan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) wakil ketua DPRD Bolmong sisa masa jabatan 2019-2024, Senin, 18 Oktober 2021.

Fakta menarik dan bermanfaat

Selain itu, di masa jabatan keanggotaan legislatif yang sudah berjalan dua tahun ini, ia berharap kepada pimpinan dan segenap anggota dewan Bolmong, sekiranya untuk tetap memperhatikan dan mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat, lebih khusus masyarakat di daerah pemilihan masing-masing, sehingga perspektif dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada legislatif tetap terjaga dengan baik.

Baca Pula:  DATA: Jumlah PNS Bolmong Menurut Tingkat Pendidikan, Dari SD hingga Doktor

Apalagi di situasi dan kondisi pandemi yang masih melanda Indonesia saat ini, termasuk kabupaten Bolmong, Yasti juga menaruh harapan besar kepada pimpinan dan anggota DPRD, untuk tetap menjadi pioneer atau pelopor gerakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin.

“Karena program vaksinasi adalah salah satu cara yang ampuh untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dan hal ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian DPRD kepada masyarakat di kabupaten Bolmong,” harapnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com