Bupati Kepulauan Sitaro Kunjungi Basarnas

  • Share
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen mengunjungi Kantor Basarnas. (Foto: Istimewa)

PANTAU24.com-Dalam rangka koordinasi, Bupati Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara, Evangelian Sasingen mengunjungi Kantor Basarnas, Kamis (14/10/2021) pukul 12.30 WIB. Dalam kunjungannya, Evangelian didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado, Suhri N.N. Sinaga, Kepala BPBD Kabupaten Sitaro serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sitaro.

Kedatangan orang nomor satu di Sitaro itu diterima langsung Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, di Ruang Rapat Lanti 1, Gedung Basarnas.

Bupati Kabupaten Sitaro menyampaikan rasa bangganya dapat menginjakan kaki pertama kalinya ke Basarnas. Beliau berterima kasih karena Basarnas khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado sangat luar biasa,

Baca Pula:  Diduga Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ182 Mulai Ditemukan

“Uluran tangannya bagi kami sangat sigap dan selalu hadir ditengah-tengah kami pada saat terjadi bencana,” tutur Eva, sapaan akrab Bupati.

Ia juga menjelaskan bahwa daerah yang dipimpinnya merupakan daerah yang sering kali terjadi bencana.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Bencana sudah jadi langganan di tempat kami, karena topografi di sana daerah pegunungan dan bebatuan. Ketika terjadi bencana, kami kesulitan untuk evakuasi, karena banjir bandang di tempat kami unik, lebih banyak material yang turun dibandingkan air,” jelas Bupati Kabupaten Sitaro yang merupakan tiga pulau besar, dengan total 47 pulau kecil, diantaranya 10 pulau yang berpenghuni dan terdiri dari 10 Kecamatan.

Baca Pula:  Diduga Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ182 Mulai Ditemukan

Kemudian melanjutkan perbincangannya, Bupati Kabupaten Sitaro menyampaikan tujuan utama kedatangannya ke Basarnas yaitu untuk berkoordinasi lebih lanjut.

“Apabila berkenan, ada Pos SAR yang dibangun di daerah kami” ucapnya.

Kepala Basarnas menyambut baik tujuan yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Sitaro tersebut. Ia menyampaikan bahwa bersedia menyiapkan tenaga yang mumpuni untuk memberikan pelatihan SAR dan membina potensi SAR yang ada di Kabupaten Sitaro.

“Kami menyambut positif keinginan ibu dan akan segera kami tindak lanjuti” tukas Kepala Basarnas.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com