Dua Peserta Seleksi CPNS Bolsel Positif Covid-19

  • Share
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru saat memberikan arahan serta motivasi kepada peserta seleksi CPNS Bolsel di hari pertama. (Foto: Istimewa)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Dua Peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya merupakan peserta tes pada hari pertama pelaksanaan SKB CPNS Bolsel Tahun 2021 yang digelar, Senin, 4 Oktober 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolsel, Ahmadi Modeong mengatakan kedua peserta itu berasal dari Provinsi Gorontalo. Mereka positif berdasarkan hasil swab test antigen.

“Sementara ini ujian mereka ditunda namun mereka masih punya hak untuk mengikuti ujian pada hari terakhir pelaksanaan SKB,” kata Ahmadi.

Baca Pula:  Penyelenggara Pemilu di Kotamobagu Jalani Vaksinasi Covid-19

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan SKD CPNS tahun ini, panitia seleksi memberlakukan aturan terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) guna pencegahan penularan virus corona secara ketat.

Pasalnya, proses pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini bertepatan dengan kondisi pandemi Covid-19. Sehingga, protokol kesehatan menjadi syarat wajib bagi setiap peserta yang mengikuti tes.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Itu sudah disampaikan oleh panitia lewat pengumuman jauh sebelum pelaksanaan SKD. Sehingga panitia berharap, setiap peserta dapat mematuhinya, agar proses ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” ujarnya.

Baca Pula:  Upaya Kolektif Bersama Turunkan Risiko COVID-19 Tentukan Aktivitas Masyarakat

Di sisi lain, terinformasi, peserta yang mengikuti SKD pada hari pertama berjumlah 250 orang. Yang hadir berjumlah 226 dan tidak hadir 14 orang. Peserta tanpa keterangan dianggap gugur.

“Sehari ujian dibagi dalam 4 sesi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” akunya.

Ia menyampaikan kepada peserta agar teliti melihat jadwal ujian. Ia mengingatkan juga peserta harus berada 15 menit di lokasi ujian CPNS sebelum ujian di mulai.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com