Bupati Yasti Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Share
Bupati Yasti Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Layanan Publik. (Foto: Ist)

BOLMONG, PANTAU24.COM– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di kantor layanan publik di lingkungan Pemkab Bolmong, Sabtu, 31 Juli 2021.

Penyemprotan ini melibatkan TNI dan Polri, Dinas Pol PP serta Dinas Kesehatan Bolmong. Diketahui, penyemprotan disinfektan ini dilakukan serentak se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), guna mencegah penularan Covid-19, yang terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Di lingkup Pemkab Bolmong, ruang publik yang disemprot disinfektan masing-masing area Kantor Bupati, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Dinas PMPTSP, dan Area Pasar Lolak.

Terlihat, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengemudikan langsung Mobil Damkar dalam proses penyemprotan.

“Penyemprotan hari ini dimulai dari bapak Gubernur dan semua Bupati dan Wali Kota di Sulut dilakukan secara serentak di kabupaten dan kota,” kata Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Pemerintah tak Selalu Bisa Kasih Bansos, Mensos Risma Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Dijelaskan, penyemprotan ini dilakukan karena Covid-19, sampai saat ini masih masif dan menjangkiti rakyat Indonesia lebih khusus rakyat yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Kita tau bersama peningkatan jumlah pasien Covid-19 hari ini di Kabupaten Bolmong. BOR kita di rumah sakit sudah mencapai 80 persen,” ungkap Bupati.

Karena itu kata Yasti, pemerintah tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Jika sebelumnya 3M, maka sekarang boleh 4 M atau 5 M, salah satu disitu adalah terkait dengan kebersihan diri kita dan kebersihan lingkungan,” ujar Bupati.

Penyemprotan disinfektan ini, diharapkan bisa menghilangkan virus, dan rencananya akan dilakukan berkesinambungan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lakukan pola hidup sehat, jaga kebersihan dimana kita harus menjaga jarak. Dan kita yakin Serta percaya bila kita disiplin, Insya Allah 3 atau 5 bulan kedepan kita terbebas dari Covid-19,” ajak Bupati.

Baca Pula:  Meski Sudah Lanjut Usia, Emi Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Lanjut Yasti, jika doa kita semua Insya Allah. Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha esa akan melenyapkan Virus Covid-19 dari permukaan bumi ini. Kemudian, untuk PPKM Kabupaten Bolmong masuk pada level dua.

“Saya sudah menandatangani didalamnya imbauan, pertama perdanya saat ini lagi disusun. Saya harap rakyat Bolmong, kita patuh dulu anjuran pemerintah sebab virus Covid-19 ini benar-benar nyata ada,” sahutnya.

Selanjutnya, PPKM ini jangan dianggap membatasi ruang gerak masyarakat. Tapi yakinlah pemerintah selalu membuat yang terbaik untuk masyarakat demi kebaikan bersama.

“Jadi PPKM ini sudah ada imbauan dari Bupati kepada seluruh masyarakat tolong dipatuhi, baik camat dan sangadi serta sehingga tolong dipatuhi, dan dijaga untuk kebaikan kita bersama,” harapnya.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com