UPDATE: Sudah 51 Warga Bolmong Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan

  • Share
Pemakaman dengan protokol kesehatan pertama kalinya di Bolmong. (Foto dok. pantau24.com/marshal)

BOLMONG, PANTAU24.COM-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus bertambah. Pada Selasa, 27 Juli 2021, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merilis, adanya ketambahan 13 kasus positif corona di Bolmong.

Dengan begitu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong mencatat, per 28 Juli 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bolmong mencapai 515 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 455 telah dinyatakan sembuh.

Baca Pula:  Kasus OTG Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Jatim Naik, Khofifah Minta Warga Jangan Mudik

Dinkes Bolmong juga mencatat, saat ini yang sementara dirawat maupun sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah sebanyak 36 orang.

Di sisi lain, kasus kematian karena positif terinfeksi virus Corona juga bertambah hingga mencapai 24 orang.

Selain itu, data dari Dinkes Bolmong juga menyebutkan, sejak pertama kali kasus ditemukan pada tahun lalu, sudah 51 orang warga Bolmong yang dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Bupati Bolmong: Jangan Teledor, Pandemi Belum Usai

Tapi, dari jumlah tersebut, hanya 24 orang yang terkonfirmasi positif corona. Sedangkan 27 orang lainnya yang dimakamkan dengan protokol kesehatan dinyatakan negatif.

“27 orang itu saat meninggal berstatus probabel, dan hasilnya pemeriksaannya belum keluar. Sehingga dimakamkan secara protokol kesehatan,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bolmong, Yusuf Detu, saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp, Rabu, 28 Juli 2021.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com