Bold Riders Kotamobagu Sumbang 2 Ekor Sapi dan 4 Kambing di Hari Kurban

  • Share
Bold Riders Kotamobagu berbagi kepada sesama pada momentum hari raya Idul Adha 1442 H

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM-Idul Adha 1442 H menjadi momen yang sangat dinantikan oleh Bold Riders Kotamobagu untuk berbagi kepada sesama. Mereka menyumbang 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing melalui masing-masing komunitasnya.

Koordinator Bold Riders Kotamobagu, Rusli mengatakan dua ekor sapi disumbangkan c dan HPCI Chapter Kotamobagu. YNCI Chapter Kotamobagu menyalurkan hewan kurban di Masjid Haqqul Yakin Desa Kosio Induk, Kabupaten Bolaang Mongondow dan menghasilkan 130 paket daging kurban yang dibagikan kepada janda-janda tua dan masyarakat kurang mampu di Desa Kosio Induk.

Sementara HPCI Chapter Kotamobagu mendistribusikan 55 paket daging kurban untuk masyarakat kurang mampu di Desa Bungko. Selain 2 ekor sapi tersebut, ada 4 komunitas motor lain yang menyumbangkan 4 ekor kambing. Keempat komunitas motor tersebut adalah YNCI Chapter Bolaang Mongondow Timur, YNCI Chapter Bolaang Mongondow, YNCI Chapter Bolaang Mongondow Selatan, dan CBR Kotamobagu Community.

“Paket daging kurban ini dibagikan langsung ke masyarakat kurang mampu. Selain dalam rangka Idul Adha 1442 H, teman-teman juga punya tujuan mulia yaitu membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” ujar Rusli.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITAberbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Fakta menarik dan bermanfaat

Program sosial ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota. Namun dalam pelaksanaannya, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang berasal dari berbagai hobi, profesi dan pekerjaan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi. Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat di 42 kota. Tebar paket daging kurban inisiatif Kolaborasi KITA 2021 ini semakin berarti.

Pasalnya, program yang melibatkan berbagai komunitas top seperti Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekornya adalah Pembagian Paket Daging Kurban Oleh Komunitas Terbanyak.

Bagi Kolaborasi KITA, ini adalah penghargaan ketiga dari MURI. Sebelumnya, Rekor MURI pertama adalah Donor Darah Oleh Komunitas Terbanyak. Sedangkan Rekor MURI kedua merupakan Donor Darah Oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com