DATA: Jumlah PNS Bolmong Menurut Tingkat Pendidikan, Dari SD hingga Doktor

  • Share
Ilustrasi ASN
Ilustrasi PNS

BOLMONG, PANTAU24.COM-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan luas wilayahnya mencapai 2.871,65 Km2 terbagi atas 15 Kecamatan, yang di dalamnya terdiri dari 200 desa dan 2 kelurahan. Populasi penduduk Bolmong mencapai 248.751 jiwa (Bolmong dalam angka 2021).

Kabupaten Bolmong saat ini dipimpin Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk (periode 2017-2022).

Dalam menjalankan roda kepemimpinannya, duet Yasti-Yanny saat membawahi sebanyak 4.038 Pengawai Negeri Sipil (PNS). Jumlah tersebut belum termasuk tenaga honorer.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun 2021 ini, komposisi PNS Bolmong masih didominasi oleh perempuan dengan jumlah total sebanyak 2.487 pegawai.

Baca Pula:  Pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ayyastiyah BMR Resmi Dimulai

Sementara, berdasarkan tingkat pendidikan terakhir, sesuai data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong per 30 Juni 2021, PNS Bolmong didominasi oleh minimal pendidikan terakhir strata 1 (S1) yaitu sebanyak 2.214.

Fakta menarik dan bermanfaat

Menariknya, BKPP juga mencatat, masih ada 2 orang pegawai di Bolmong yang berlatar belakang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Dan, Bolmong juga memiliki satu-satunya PNS bergelar Doktor, yakni Deyselin Wongkar yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com