Gubernur Sulut Targetkan 1,4 Juta Warga Divaksin Covid-19 Tahun ini

  • Share
Gubernur dan Wagub Sulut bersama Forkopimda tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bitung. (Foto: Istimewa)

PANTAU24.COM-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menargetkan sebanyak 1,4 juta warga Sulut tercover program vaksinasi Covid-19 massal hingga Desember tahun ini. Vaksinasi massal secara gratis ini diharapakan mampu menekan angka penularan virus corona di Sulut.

“Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi di Sulut sudah berada di angka 400 ribu orang,” kata Olly saat melihat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Pulau Kakorotan, Kepulauan Talaud, Kamis, 24 Juni 2021.

Dia menjelaskan sebanyak 1,4 juta jiwa warga yang akan divaksin tersebut akan memenuhi upaya 70 persen warga Sulut divaksin. Sementara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah kepulauan itu telah memasuki hari kelima. Setiap harinya ada sekitar 30 warga yang divaksin.

Baca Pula:  DPR Bantah Soal Minta Rapid Test, Klaim Beli Sendiri

“Melihat antusias masyarakat mendapatkan vaksinasi, kami optimistis target yang ditetapkan pemerintah desa sebanyak 500 orang akan dapat dipenuhi,” jelasnya.

Olly dan Forkopimda sebelumnya juga melihat langsung pemberian vaksin bagi warga masyarakat kepulauan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dia berharap pemberian vaksin ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Tak perlu takut karena ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Pula:  Tak Pakai Masker Dilarang Masuk Kantor BKD Bolmong

Dia kembali menegaskan pemberian vaksin dilakukan bagi seluruh masyarakat di pulau untuk mencegah virus corona, sehingga pelaksanaan vaksinasi di daerah kepulauan menjadi prioritas.

“Saya berpesan warga di seluruh pulau jangan takut divaksin, supaya di sini tidak ada hambatan, tidak takut terjangkit dengan virus corona. Kekurangan vaksin, kita akan droping lagi. Tenaga kesehatan melakukan vaksin massal, tapi lebih dulu di pulau supaya terkonsentrasi,” pungkasnya.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com